• Berita Terbaru

    August 17, 2018

    elnusanews/com August 17, 2018

    Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT RI Ke 73 di Kota Tomohon

    TOMOHON,Elnusanews - Pemerintah Kota Tomohon menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indinesia (RI) ke 73 Tahun, Jumat 17/8/2018. Diawali dengan upacara bendera di Lapas Anak Tomohon. Dimana Walikota Jimmy F Eman SE Ak bertindak sebagai inspektur upacara (irup) sekaligus pemberian remisi terhadap 74 warga binaan yang diantaranya 63 anak-anak dan 13 perempuan.  
    Selanjutnya peringatan HUT RI Ke 73 ini dilanjutkan dengan upacara detik-detik proklamasi yang bertempat Lapangan Kantor Pelayanan Publik Wale Kabasaran. Dikesempatan tersebut Walikota Jimmy F Eman SE Ak bertindak sebagai Inpektur upacara.
    Usai upacara, seperti biasanya Pemertinh Kota Tomohon menggelar pawai pendidikan yang wajib diikuti oleh semua sekolah di wilayah Tomohon, mulai dari SD, SMP, SMA, SMK, hingga perguruan tinggi. Pawai melalui rute tetap dari Stadion Parasamya Wailan sampai didepan kantor bank sulut Tomohon.
    Di sore hari, Pemkot Tomohon menggelar upacara penurunan bendera. penurunan bendera dalam rangka HUT ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia digelar di halaman kantor pelayanan publik Kota Tomohon. Dikesempatan twrsebut bertindak selaku inspektur upacara Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK, upacara diikuti oleh TNI Polri, Jajaran PNS Pemkot Tomohon, BUMD Kota Tomohon bersama para tokoh agama dan masyarakat.  
    Menutup rangkaian kegiatan, pada malam hari bertempat di pusat Kota Tomohon kompleks menara Alfa Omega digelar toast kenegaraan sekaligus resepsi dan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba dalam rangka meramaikan HUT RI Ke 73 ini. 
    Toast kenegaraan ini dihadiri oleh Walikota Tomohon, Wakil Walikota Tomohon unsur Forkopimda dan jajaran Pemkot Tomohon, BUMD Kota Tomohon bersama para tokoh agama dan masyarakat.  

     (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT RI Ke 73 di Kota Tomohon Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top