• Berita Terbaru

    August 30, 2018

    Elnusa News , August 30, 2018

    Politeknik Negeri Manado Jurusan Mesin Serahkan Mesin Perontok Padi Kepada Petani Desa Talawaan

    Manado, Elnusanews-Politeknik Negeri Manado melalui Jurusan Teknik Mesin menyerahkan satu unit mesin perontok padi kepada kelompok Tani Matuari Waya desa Talawaan sebagai Program Kemitraan Masyarakat (PKM) yaitu Penerapan Produk Teknologi Tepat Guna Mesin Perontok, Rabu (29/8//2018) di Desa Talawaan Minahasa Utara.

    Kegiatan yang kami lakukan ini karena merupakan tugas pokok sebagai dosen yakni Tri Dharma Perguruan tinggi
    Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian.Kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini yaitu pengabdian kepada masyarakat.
    Hal ini dikatakan oleh Ketua Tim PKM Politeknik Jurusan Teknik Mesin Ir.Leonard Tawalujan MT.

    "Kegiatan saat ini merupakan rangkaian tugas pokok dari pada seorang dosen yakni pengabdian kepada masyarakat. Saat ini kami menyerahkan satu unit mesin perontok padi kepada kelompok tani Matuari Waya desa Talawan, sekaligus kami melakukan pelatihan untuk perawatan mesin pertanian dengan cara pengelasan. Dengan adanya pelatihan ini agar supaya masyarakat atau kelompok tani bisa menggunakan sekaligus bisa memperbaikinya apabila mesin mengalami kerusakan" ujar Tawalujan didampingi anggota tim Dr.Yurike S.Lewan, SS, M-HUM dan Frans Luntungan ST, MT.
    Menurutnya, Desa Talawan ini adalah desa mitra kami lewat pengabdian masyarakat Politeknik Negeri Manado.

    "Semua kegiatan ini di biayai oleh Negara lewat Politeknik Negeri Manado. Sebelumnya kami mengusulkan lewat proposal dan proposal kami diterima untuk dilaksanakan. Dalam pelaksanaanya kami memilih desa Talawan untuk menjadi mitra kami, karena hasil tinjauan kami petani disini masih banyak permasalahan, salah satunya masih kurangnya mesin perontok padi. Jadi prioritas kami mengadakan mesin perontok padi agar saat panen padi tidak mudah busuk" tutur Tawalujan.

    Turut hadir dalam kegiatan ini, Mahasiswa Politeknik Negeri Manado, Kelompok Tani Matuari Waya Desa Talawaan. (Moris)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Politeknik Negeri Manado Jurusan Mesin Serahkan Mesin Perontok Padi Kepada Petani Desa Talawaan Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top