• Berita Terbaru

    August 17, 2018

    elnusanews/com , August 17, 2018

    Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Minahasa Utara

    MINUT, Elnusanews-- Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 yang dilaksanakan serempak di seluruh wilayah NKRI, berlangsung pula di lapangan upacara Kantor Bupati Minahasa Utara (Minut) dimana Bupati Minut, Vonnie Anneke Panambunan (VAP) bertindak sebagai inspektur upacara,  Jumat (17/08/2018) pagi tadi.
    Sedangkan bertindak sebagai Komandan upacara, anggota Polres Minut Iptu Pol Maulana Miraj, pemegang baki bendera merah putih Aiko Dumanauw, begitu tenang melaksanakan tugas yang di embannya.
    Hadir dalam upacara tersebut, Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong serta Forkopimda, pimpinan DPRD, anggota DPRD Minahasa Utara, Sekretaris Daerah, IPMU, FKUB, BKSAUA, Perangkat Daerah, Camat, Hukum Tua, Lurah, LVRI, FKPPI, KBPPP, Komisioner KPU Minut, orang tua Paskibra dan undangan lainnya.
    Peserta upacara terdiri anggota TNI, Polri, Basarnas, Sat Pol PP, Damkar, Korpri, siswa SMP dan SMA.Sebagai rangkaian peringatan kenegaraan ini, usai upacara dilanjutkan dengan pemasangan lilin kue HUT dan ramah tamah di kantor bupati.
    Bupati ketika membawakan sambutan Bupati mengatakan, generasi yang hidup di alam kemerdekaan saat ini harus berbangga. Ini semua hasil perjuangan para pahlawan, yang gigih dan pantang menyerah berjuang merebut kemerdekaan.
    “Marilah kita menghargai jasa para pejuang kemerdekaan serta para pejuang lainnya, dengan menjaga keamanan, persatuan dan kesatuan demi pembangunan bangsa,” kata bupati.
    Pada kesempatan lain, terlihat para Paskibra Minut 2018 sangat gembira dengan suksesnya penaikan bendera merah putih, sebagai tanda perjuangan mereka dalam pelatihan tidak sia-sia. “Walaupun awalnya khawatir, namun berkat pelatihan mental yang diberikan para pelatih selama penggodokan, kami bisa melaksanakan tugas dan semoga ini juga bisa berlaku dalam penurunan bendera sore nanti, ” kata Aiko Dumanauw mewakili sesama anggota Paskibra. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Minahasa Utara Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top