• Berita Terbaru

    August 23, 2018

    elnusanews/com August 23, 2018

    Pemkab Minahasa Berbagi Hewan Qurban Kepada Warga Muslim

    MINAHASA, Elnusanews - Pada Hari Raya Idul Adha 1439 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa menyalurkan hewan qurban kepada warga muslim yang membutuhkan. Simbolis penyaluran hewan qurban dilaksanakan oleh Bupti Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA di Mesjid Agung Al Falah Kyai Modjo Rabu,22/8/2018.

    Penyaluran dihadiri oleh Pj Bupati Minahasa Drs. Royke H. Mewoh DEA, Imam Masjid Agung Al-falah H Achmad Kyai Demak, Ketua MUI Kabupaten Minahasa Drs. Suitno Kangiden MPd, Ketua DMI Kabupaten Minahasa Habib Husen Asagaf, Ketua IPHI Kabupaten Minahasa Drs. H Samsyudin Dali, Ketua BTM Mesjid Agung Al-falah merangkap wakil ketua PHBI Minahasa H Syam Thayeb, Sejumlah pejabat Pemerintah kabupaten Minahasa, Camat setempat dan Seluruh Jamaah Sholat hari Raya Idul Adha.

    “Selamat Merayakan hari raya Idul Adha 1439 Hijriah kepada segenap umat muslim di daerah Minahasa khususnya jemaah Masjid Agung Al Falah Kyai Modjo,” kata Mewoh setelah penyaluran  secara simbolis.

    Dikesempatan tersebut Mewoh mengajak kepada masyarakat untuk mensyukuri keberagaman kehidupan beragama yang mampu dijaga dan pelihara dalam suasana persaudaraan yang rukun sehingga berkembang dinamis di daerah ini.

    “dalam keyakinan bersama kita yakini kehidupan beragama merupakan bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat dan pembangunan agama itu sendiri.” Ujar Mewoh



    Selain itu Bupati Mewoh juga mengajak kepda seuruh kaum umat muslim untuk sama-sama berdo'a,

    “mudah-mudahan makna dari hari raya qurban yang hadir di tengah tengah kita saat ini dapat kembali memberi sinar dan dorongan untuk merajut kembali rasa perdamaian dan persaudaraan bangsa kita khususnya bersama sama saling mendukung dalam menciptakan situasi yang kondusif di daerah tercinta kita ini.” Tungkasnya

    Diakhir sambutan Bupati Mewoh berharap kiranya kita sekalian akan terus berupaya mempraktekkan kehidupan yang toleran dan menjauhi fanatisme agama yang sempit agar terhindar dari berbagai  bentuk perselisihan dan perpecahan.

    Sementara dari data yang ada penyaluran simbolis juga dilakukan dibeberapa mesjid yang tersebar di Kabupaten Minahasa, yakni :

    1. Mesjid Imam Bonjol Desa Pineleng oleh Sekertaris Daerah Jeffry Korengkeng

    2. Mesjid Anur Desa Borgo oleh Asisten satu Denny Mangalah

    3. Mesjid Al Ijtihad Desa Tateli Dua oleh Asisten Dua Wilford Siagian

    4. Mesjid Lapas Kelas Dua B Tondano oleh Asisten Tiga Hetty Rumagit

    5. Mesjid Nurul Huda Desa Sendangan Tengah oleh Kaban Penaggulangan Bencana

    6. Mesjid Baithurrahman Desa Amogena tiga oleh Kadis Pemuda dan Olahraga Siby Sengke

    7. Mesjid Nurul Huda Desa Kaima Kadis Pendidikan Arody Tangkere

    8. Mesjid Almukarabim Desa Tempaan oleh Kadis Sosial Royke Kaloh

    9. Mesjid Fastabiqul Khairat Desa Tambala oleh Kadis Pertanian Suban Torar.

    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkab Minahasa Berbagi Hewan Qurban Kepada Warga Muslim Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top