• Berita Terbaru

    August 25, 2018

    elnusanews/com , August 25, 2018

    Steven Kandouw Sebut Lansia Harus Terlibat Dalam Aspek Pembangunan

    BOGOR,Elnusanews - Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven O. E. Kandouw bersama Kepala Biro Kesra Setdaprov Sulut, dr Kartika Devi Tanos, MARS, memenuhi undangan dari pemerintah pusat yakni Kementerian Sosial RI, untuk menghadiri Pertemuan Komisi Daerah Lanjut Usia (Komda Lansia) seluruh Indonesia di Hotel Onih Bogor Jawa Barat.

    Kegiatan tersebut dilaksanakan guna mendorong kepedulian Pemerintah Daerah dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan unsur masyarakat dalam mensinergikan pemberdayaan masyarakat untuk kemandirian lanjut usia (lansia).

    Direktur Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (Lansia), Andi Hanindito, membuka  kegiatan tersebut, Kamis (23/8/2018).
    Hadir dalam kegiatan itu, selain Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven 0.E Kandouw, ada juga 150 Orang Peserta dari Dinas Sosial Provinsi dan Komda Lansia seluruh Indonesia. Acara akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari pada tanggal 23 25 Agustus 2018.

    Ketua Komda Lansia Sulut yang juga selaku Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw saat dikonfitmasi elnusanews.com, Sabtu (25/8/2018) mengatakan terkait dengan kegiatan Pertemuan Komisi Daerah Lanjut Usia (Komda Lansia) seluruh Indonesia dirinya menyambut baik apa yang dilaksanakan oleh Kementerian Sosial RI.

    "Pertemuan seperti ini tujuannya untuk mensinergitaskan program pemerintah daerah dengan pemerintah pusat agar  tetap bersinergi guna meningkatkan kesejahteraan lansia. Untuk itu perlu dilakukan berbagai upaya perlindungan sosial, penciptaan lingkungan yang ramah, sehingga menunjang kreativitas dalam membangun lansia sehat dan produktif serta potensial," kata Wagub Sulut itu.

    Selain itu kata dia, penanganan terhadap lansia harus diperbaharui karena komposisi lansia di tengah-tengah penduduk semakin besar.

    "Lansia bukan lagi obyek, mau tidak mau lansia harus dilibatkan dalam segala aspek pembangunan," kata dia.

    Lebih lanjut dikatakannya, lansia dapat diberdayakan dan lebih berperan aktif dalam pembangunan dengan memperlihatkan fungsi kreatif, pengetahuan, keahlian, ketrampilan, pengalaman, usia dan kondisi fisik.

    Diketahui kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud perhatian, kepedulian dan penghargaan terhadap orang lanjut usia. Serta dimaksudkan sebagai sarana konsolidasi dan koordinasi terkait kegiatan komda lansia, dengan harapan terwujudnya koordinasi yang sinergis diberbagai sektor terkait upaya peningkatan kesejahteraan lansia, serta sebagai penyelarasan program dan kegiatan guna terwujudnya program kerja komda lansia tahun 2019.


    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Steven Kandouw Sebut Lansia Harus Terlibat Dalam Aspek Pembangunan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top