• Berita Terbaru

    August 28, 2018

    elnusanews/com August 28, 2018

    Minahasa Bakal Miliki Senam Sayang-Sayang

    MINAHASA, Elnusanews - Dalam rangka memperingati HUT ke-54 Provinsi Sulawesi Utara pada tanggal 23 September 2018 mendatang, Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata akan menggelar Lomba Cipta Tarian Kreasi “Senam Sayang-Sayang” pada Jumat, 14 September 2018 nanti, bertempat di kompleks Bukit Kasih Kanonang, Kecamatan Kawangkoan Barat.

    Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi menyampaikan hal tersebut seusai dirinya melaporkan rencana kegiatan ini kepada Pj Bupati Minahasa pada Senin 27/8 siang di Kantor Bupati Minahasa.

    Kegiatan Lomba yang akan dirangkaikan dengan Pentas Seni dan Budaya Minahasa dalam tajuk “Festival Bukit Kasih 2018” ini, menurut Tumundo akan melibatkan peserta dari unsur ASN, THL, PKK, Dharma Wanita dan peserta umum yang di utus dari SKPD Pemkab, instansi veritikal, BUMN, BUMD, Kecamatan, Desa, Kelurahan serta Sekolah-sekolah di Minahasa.

    “Lomba Cipta Kreasi Senam Sayang-Sayang ini akan kami gelar dalam rangka menyambut dan merayakan HUT ke-54 Provinsi Sulawesi Utara” kata Tumundo.

    Kegiatan ini akan melibatkan peserta per kelompok, dimana dalam satu Kelompok atau Regu berjumlah 6 hingga 8 orang, dengan lagu iringan “Sayang-Sayang Si Patokaan”, suatu lagu daerah asal Minahasa yang sudah terkenal dimana-mana.

    Dikatakan Tumundo bahwa unsur utama yang dinilai meliputi gerakan kelompok atau regu yang menggambarkan perpaduan antara tarian dan senam dengan menonjolkan nuansa budaya Minahasa.

    Ditambahkan Tumundo bahwa kegiatan ini merupakan ide kreatif yang berasal langsung dari Pj  Bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA.

    “Ini merupakan ide langsung dari Bapak Penjabat Bupati Minahasa, yang ditindaklanjuti dengan menugaskan kami dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk melaksanakannya dengan penuh kreatifitas” urai Tumundo.

    Sementara Kepala Bidang Kesenian Disbudpar Minahasa Dra Letty Purukan mengatakan bahwa semua Regu atau Kelompok peserta wajib memasukan liputan tampilan melalui video dalam bentuk CD atau Flashdisk, yang di serahkan kepada Panitia saat pelaksanaan Technical Meeting pada hari Selasa, 4 September 2018 jam 13.00 Wita bertempat di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa.

    Mengenai hadiah bagi pemenang, menurut Letty bahwa Kelompok atau Regu yang terbaik akan memperoleh Trophy Tetap Pj Bupati Minahasa dan Uang Tunai sejumlah Rp 10 Juta serta hadiah hiburan lainnya.

    “Saat ini pendaftaran peserta sudah dibuka, dengan lokasi pendaftaran di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa, Jln Manguni No 15 Kelurahan Wewelen Kecamatan Tondano Barat” urai Letty.

    Diharapkannya agar semua pihak turut mensukseskan pelaksanaan kegiatan ini dengan satu tekad menjadikan Senam Sayang-Sayang yang akan tercipta nanti akan menjadi tuan rumah di negeri nusantara ini.


    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Minahasa Bakal Miliki Senam Sayang-Sayang Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top