• Berita Terbaru

    August 30, 2018

    Elnusa News August 30, 2018

    Olly: Puluhan Izin Tambang di Sulut Dicabut dan Tidak Diperpanjang

    BITUNG, Elnusanews - Sebanyak 42 tambang emas di wilayah Sulawesi Utara (Sulut) dicabut izinnya dan tidak diperpanjang oleh pemerintah provinsi Sulawesi Utara.

    Demikian hal ini dikatakan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, ketika membawakan sambutan di acara puncak Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) di Kelurahan Batu Putih, Kecamatan Ranowulu, Kamis (30/8/2018).

    Orang nomor satu Sulut ini menjelaskan, masih banyak upaya eksploitasi sumber daya alam yang tidak mengikuti aturan yang ada. Bisa jadi itu legal tapi tidak lengkap

    “Artinya legal di atas kertas tapi tidak,"ujarnya.

    Lanjutnya, penutupan pengolahan tambang tersebut, dengan tujuan pelestarian alam dan mendorong ekonomi wisata negara yang berkunjung di Sulut.

    "Agar sumber daya alam, hutan dan lingkungan menjadi perhatian kita bersama,"terangnya. Seraya menambahkan, oleh karena itu pihaknya, terus berkomitmen dan berusaha untuk menjaga dan melestarikannya.

    "Karena begitu banyak perhatian masyarakat dunia terhadap kelestarian alam dan ekosistem di Tanah Air terlebih khususnya di Sulawesi Utara,"tandas Olly. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Olly: Puluhan Izin Tambang di Sulut Dicabut dan Tidak Diperpanjang Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top