• Berita Terbaru

    August 21, 2018

    Elnusa News August 21, 2018

    Olly Serahkan 51 Ekor Hewan Kurban Untuk Umat Muslim Sulut

    SULUT,Elnusanews - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) menyerahkan 51 hewan kurban berupa Sapi untuk dibagi-bagikan kepada mesjid yang ada di daerah ini dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1439 H yang jatuh pada, Rabu (22/8/2018).

    Penyerahan hewan Qurban tersebut berlangsung di halaman belakang Kantor Gubernur Sulut, Selasa (21/8/2018) yang dilakukan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, didampingi Sekprov Sulut Edwin Silangen, Wakil Ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut, Asisten 1 Setdaprov Sulut Edison Humiang, Asisten II Setdaprov Sulut Rudy Mokoginta dan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Sulut dr Kartika Devi Tanos.

    Penyerahan hewan kurban tersebut turut dihadiri para imam masjid penerima bantuan serta Ketua PHBI, MUI Sulut serta para pejabat di lingkungan Pemprov Sulut.

    Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutan mengatakan bantuan hewan kurban yang diberikan ini diharapkan dapat dimaknai sebagai wujud kepedulian dan perhatian pemerintah kepada umat Islam di daerah ini yang akan sedang merayakan Idul Adha 1439 H.

    “Di samping itu, momentum ini hendaknya dapat dimaknai sebagai upaya kita untuk saling bersilaturahmi dan terus memantapkan serta menjaga kerukunan, kedamaian, dan kekeluargaan yang telah tercipta selama ini,” ungkapnya.

    Menurutnya, langkah itu diharapkan semakin memantapkan Sulut sebagai barometer kerukunan hidup antar umat beragama di Indonesia bahkan taraf internasional. Dikatakannya, setiap tahun menjelang perayaan Idul Adha pihaknya selalu memberikan bantuan hewan kurban kepada umat muslim di daerah ini.

    Sebelumnya dalam laporan, Karo Kesra Setdaprov Sulut dr Kartika Devi Tanos mengatakan dasar pelaksanaan ini, Peraturan Menteri Pertanian RI Nomor 114/Permentan/PD.410/9/2014 tentang pemotongan hewan kurban maksud dan tujuan ibadah kurban menunjukan tanda ketaqwaan hambanya kepada Allah.

    “Salah satu makna yang paling dalam ibadah Qurban sebagai bentuk penghambaan kepada Allah SWT dengan membagiakan sesama. kurban adalah bentuk kesolehan sosial, dimana pequrban akan merasakan ibadahnya berbagi bagi dengan sesama,” ungkapnya.

    Diketahui tahun 2017 lalu hanya sebanyak 10 ekor sapi, tapi tahun 2018 ini sesuai komitmen OD-SK diserahkan bantuan hewan Qurban sapi sebanyak 50 ekor ditambah lagi 1 ekor dari Presiden Jokowi.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Olly Serahkan 51 Ekor Hewan Kurban Untuk Umat Muslim Sulut Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top