• Berita Terbaru

    October 05, 2018

    Elnusa News October 05, 2018

    Bantuan Kemanusiaan Pemkab MINSEL Untuk Korban Bencana Sulteng, Segera Dikirim

    MINSEL, Elnusanews- Posko bantuan kemanusiaan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan untuk membantu korban bencana alam di Donggala, Palu dan Sigi Propinsi Sulawesi Selatan, terus berdatangan.

    Terpantau sejak sore tadi, sejumlah kendaraan roda empat sedang mengantri giliran bongkar barang di gudang penyimpanan yang berlokasi di pelabuhan Amurang.

    Kaban BPBD Minahasa Selatan Plt DR. Meidy Maendoka, MSi menyampaikan bahwa sampai hari ini (Jumat, 5 Oktober 2018), bantuan yang terkumpul baik dari lintas agama, sektoral, instansi, perbankan maupun pemerintah Kecamatan dan masyarakat diperkirakan 30 ton lebih dari total 21 Item, ucapnya.

    Katanya pula, posko bantuan kemanusiaan ini sebagai bentuk kepedulian Bupati DR. Christiany Eugenia Paruntu, SE bersama Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar, SH serta seluruh masyarakat terhadap korban gempa di Sulawesi Selatan.

    Bupati Tetty pun berharap melalui sumbangan partisipasi bantuan dari kita semua, senantiasa dapat meringankan beban penderitaan  demi kelangsungan hidup sehari-hari pasca terjadinya gempa di Sulteng, ungkap Maendoka.

    Sembari menambahkan, dari total bahan yang sudah terkumpul saat ini, diperkirakan masih akan terus bertambah mengingat masih banyak bantuan yang terus berdatangan dengan batas akhir sampai besok hari.

    Sedangkan untuk pengiriman bahan ke Sulteng, kata Maendoka masih menunggu arahan dari Bupati kapan untuk diberangkatkan.

    "Yang pasti kalau tidak ada halangan, rencananya hari Minggu semua bahan yang sudah terkumpul akan dikirim melalui jalur laut" pungkasnya.

    (Rela)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bantuan Kemanusiaan Pemkab MINSEL Untuk Korban Bencana Sulteng, Segera Dikirim Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top