• Berita Terbaru

    October 03, 2018

    Elnusa News , October 03, 2018

    COFO INDONESIA, SUKSES TAMPILKAN KAIN TENUN KOFFO DI PAMERAN KRIYANUSA 2018

    JAKARTA,Elnusanews - Memperingati Hari Ulang Tahun ke-39 Dewan Kerajinan Nasional (DEKRANAS) 2018, menggelar kegiatan Pameran Kriyanusa di Jakarta Convention Center Senayan pada tanggal 26 - 30 September 2018 dan acara pamerannya dibuka oleh Ibu Iriana Joko Widodo.

    Pameran ini bertemakan " Tingkatkan Sinergitas dan Kreativitas Wirausaha Milenial " yang di ikuti 172 stand dari Dewan Kerajinan Nasional  Daerah (Dekranasda) 37 Stand Kementerian/BUMN dan 76 Stand individu/perseorangan.

    Dekranasda Provinsi Sulawesi Utara dalam ajang Pameran Nasional ini di samping memperkenalkan produk-produk khas  kabupaten dan kota dari Sulawesi Utara,  juga menggelar fashion show dengan menampilkan kain tenun Koffo warisan Nusa Utara yang di buat oleh COFFO Indonesia.

    Cindy Wowor selaku pendiri COFO Indonesia, menyatakan bahwa tahun ini Dekranasda Provinsi Sulawesi Utara bekerja sama dengan COFFO  Indonesia sukses memperkenalkan kain tenun koffo berbahan dasar serat abaka dan kain inspirasi koffo dalam media lainnya  ke masyarakat luas  melalui kegiatan pergelaran busana di acara fashion show di Pameran Kriyanusa 2018.

    "Dalam peragaan busana di fashion show ini, COFO Indonesia mengangkat tema koleksi warisan Nusa Utara, dengan kain tenun koffo bergaris design modern bergaya uban" ujar Cindy Wowor.

    "Kain tenun koffo itu diselaraskan dalam padu padan busana sehari-hari, pesta dan gaun malam yang sangat apik ditampilkan oleh dua belas penyandang gelar Nyong dan Noni Sulut 2018 serta dua modeling dari COFO indonesia," jelas Cindy Wowor.

    Ditambahkan Cindy Wowor, atas keikutsertaan COFO Indonesia  pada pagelaran busana di kegiatan fashion show ini,  Dekranasda Provinsi Sulawesi Utara mendapatkan penghargaan dari Ketua Umum  Dekranas Hj. Mufidah Jusuf Kalla yang  diterima Ir. Rita Maya Tamuntuan Dondokambey  didampingi Dr. Kartika Devi Kandouw Tanos, Dra Ivonne Silangen Lombok dan Ir. Yenny Karouw.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: COFO INDONESIA, SUKSES TAMPILKAN KAIN TENUN KOFFO DI PAMERAN KRIYANUSA 2018 Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top