• Berita Terbaru

    October 08, 2018

    Elnusa News , October 08, 2018

    Humiang: Banyak SKPD Belum Paham Keluar Masuk Surat

    SULUT,Elnusanews - Gubernur Sulut Olly Dondokambey diwakili Asisten 1 Setdaprov Sulut Edison Humiang membuka secara resmi Penyusunan Kebijakan di Bidang Ketatalaksanaan Rapat Finalisasi Rancangan Peraturan Gubernur Sulut Tentang Tata Naskah Dinas, Senin (8/10/2018) tepatnya di Ruang WOC kantor Gubernur Sulut.

    Dalam arahannya Edison Humiang menegaskan kembali terkait dengan keluar dan masuknya surat sebagai unit layanan administrasi yang benar sesuai aturan yang ada.

    "Sampai saat ini masih ada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup Pemprov Sulut yang tidak pahami terkait keluar dan masuknya surat. Untuk itu kedepan agar memperhatikan hal yang saya sampaikan ini," katanya.

    Selain itu kepada para pejabat yang melakukan paraf agar diperhatikan baik-baik sehingga tidak ada paraf yang dikoreksi lagi.

    "Terkait paraf berjenjang bukan hal yang bersifat rutin.

    "Sekretaris merupakan filter terakhir tanda tangan kepala dinas. Jangan terjadi lagi di tingkat keasistenen ada paraf dikoreksi lagi. Bahasanya tidak terlalu menjadi tumpah tindih. Satu paragraf mengandung satu pokok pikiran, tak ada dua pokok pikiran," jelas Humiang.

    Sementara itu, Kepala Biro Organisasi Glady Kawatu dalam laporannya mengatakan rapat ini sangat penting guna menyamakan keseragaman naskah dinas di lingkup Pemprov Sulut.

    "Front office dan papan kantor ada panduannya lewat Undang-undang tentang standar front office sesuai standar pelayanan publik. Sebab, citra pemerintah ada di garda terdepan yakni front office," ungkap Kawatu.

    Pada kesempatan itu pula Karo Umum Setdaprov Sulut Clay Dondokambey membeberkan unit pelayanan administrasi (ULA) yang lebih baik demi menunjang seluruh program pemerintah OD-SK yang lebih transparan menuju Sulut Hebat yang lebih baik kedepan.

    "Unit layanan administrasi (ULA) ini untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat demi terwujudnya program OD-SK yang lebih baik, lebih transparan dan sesuai aturan serta mekanisme yang ada," tandas Clay sapaan akrabnya.

    Hadir dalam rapat ini, antara lain Kepala Badan Pendapatan Daerah Sulut Olvie Atteng, Kepala Biro Umum Setda Sulut Clay Dondokambey serta pejabat eselon III dan IV lingkup Pemprov Sulut.

    (ROKER)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Humiang: Banyak SKPD Belum Paham Keluar Masuk Surat Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top