• Berita Terbaru

    October 09, 2018

    Elnusa News , October 09, 2018

    OD-SK: Bantuan Untuk Korban Bencana Alam Sulteng Sudah Melewati 100 Ton

    Wagub Sulut didampingi Sekretaris BPBD Sulut Temmy Tompodung dan Kabid Darurat dan Logistik BPBD Sulut John Wungow.
    SULUT,Elnusanews - Dari laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulut kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut (OD-SK) bantuan untuk korban bencana alam di daerah Sulawesi Tengah (Sulteng) sudah melewati 100 ton.

    Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Sulut melalui Wakil Gubernur Steven Kandouw saat bertatap muka dengan awak media, Selasa (9/10/2018) di kantor Gubernur Sulut.

    "Saat ini pemerintah provinsi memberikan keterangan terkait bantuan bencana alam untuk korban bencana yang ada di Sulteng. Jadi, sebagai informasi kepada masyarakat, sesuai perintah pak Gubernur Olly membantu saudara-saudara kita yang dilanda bencana di Palu dan Donggala, pemda sudah berperan aktif memberikan bantuan. Ternyata respon pemda Sulut ditanggapi oleh seluruh komponen masyarakat Sulut. Sampai saat ini di Palu, BPBD Sulut masih tetap ada di sana berjumlah lima orang personel untuk memgkordinir bantuan kita di sana," kata Wagub Sulut didampingi Sekretaris BPBD Sulut Temmy Tompodung dan Kabid Darurat dan Logistik BPBD Sulut John Wungow.

    Lanjut Wagub Sulut perlu kami sampaikan sampai saat ini bantuan yang terkumpul diterima oleh pemerintah provinsi lewat BPBD sudah melewati 100 ton.

    "Dan sudah dikirim 9 konteiner atau sekitar 30 ton yang diangkut. Jadi masih ada sekitar 80 ton masih menunggu antrian, sedangkan non natura berupa uang 1 miliar dari Pemprov sudah terkirim dan sekarang ini terkumpul juga di BPBD sumbangan dari seluruh komponen masyarakat berjumlah 321 Juta, dan ini akan segera dibawa langsung oleh pihak BPBD Sulut," tutur Wagub Kandouw.

    Kata Wagub lagi, kita akan terus membuka posko bantuan serta mengimbau kepada masyarakat untuk mengirim bantuan kepada korban bencana di Sulteng.

    "Penyerahan nanti kita, dan pengalaman di lapangan ternyata sangat efektif bantuan kita. Jadi nanti kita arahkan di sana, ada yang ke Korem yang memang pusat distribusi bantuan, ada yang ke Gereja, Masjid, serta organisasi-organisasi non pemerintah yang sudah ada di sana. Kan hari ini pak Gubernur Olly arahkan karena sudah sepekan ini Tagana juga harus kita pergi drop lagi. Bantuan untuk Tagana dan bantuan untuk PMI dari pemerintan provinsi Sulut," tandas mantan Ketua DPRD Sulut itu.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: OD-SK: Bantuan Untuk Korban Bencana Alam Sulteng Sudah Melewati 100 Ton Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top