• Berita Terbaru

    October 09, 2018

    Elnusa News , October 09, 2018

    Soal Dana BOS, Tumipa Sebut Penyalurannya Berjalan Dengan Baik dan Sesuai Aturan

    Kepala Bidang SMA, Arthur Tumipa.

    SULUT,Elnusanews - Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, Grace Punuh melalui Kepala Bidang SMA, Arthur Tumipa menyatakan terkait dengan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), sekarang ini ada dua model.
    "Untuk tingkat SMA/SMK, SLB Negeri, dananya langsung di DPA Dinas Pendidikan Daerah masuk di APBD Dinas Daerah. Tapi khusus yang SD SMP, SMA/SMK dan SLB Swasta itu namanya hibah, dan dananya berada di Pengelola Keuangan Aset dan Daerah. Karena tugasnya di sini (Kabid SMA) adalah ditunjuk sebagai KPA untuk hibah sekolah swasta.Jadi proses pencairan lewat kita langsung ke keuangan, sedangkan untuk sekolah negeri proses pencairannya dari pengguna anggaran (PA) yang ada di Dinas," ungkap Arthur Tumipa kepada elnusanews.com, Selasa (9/10/2018).
    Lanjutnya, sampai saat ini penyaluran dana BOS sudah berjalan dengan lancar kalaupun ada hambatan-hambatan atau kendala itu hanya kurang komunikasi saja.
    "Tapi sekarang SD, SMP, SMA, SMK, SLB swasta sudah di rekening sekolah. Sedangkan sekolah negeri karena pertanggungjawabnya agak beda harus proses nihil ketika ada TU diberikan kepada sekolah-sekolah harus di nihilkan. Jadi, ada beberapa tahapan yang harus dilalui dan itupun sudah berjalan dengan baik," tandasnya.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Soal Dana BOS, Tumipa Sebut Penyalurannya Berjalan Dengan Baik dan Sesuai Aturan Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top