• Berita Terbaru

    October 13, 2018

    Elnusa News , , October 13, 2018

    Peduli Terhadap TIK Dunia Pendidikan, OLLY DONDOKAMBEY Terima Anugerah KIHAJAR 2018

    JAKARTA,Elnusanews - Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan (Pustekkom) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kembali menggelar Malam Anugerah Kita Harus Belajar (Kihajar) 2018. Penghargaan diberikan kepada para kepala daerah yang telah menunjukkan kepedulian dan komitmen terhadap pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk dunia pendidikan dan kebudayaan.

    Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menyerahkan Anugerah Kihajar kepada 16 kepala daerah, di antaranya lima gubernur dan sebelas walikota/bupati. Selain itu, Anugerah Kihajar juga diberikan kepada para pemenang Kuis Kita Harus Belajar (Kihajar), pemenang Festival Video Edukasi dan Lomba Mobile Kihajar, serta penghargaan Radio Peduli Pendidikan dan Kebudayaan.

    “Tahun ini menjadi tahun yang ke-7 Kemendikbud memberikan apresiasi yang tinggi kepada pemerintahan kabupaten/kota dan provinsi atas segala upayanya dalam membuat kebijakan, mengembangkan, serta mengimplementasikan TIK,” ujar Kepala Pustekkom, Gogot Suharwoto, pada awak media, Jumat (12/10/2018) malam.

    Gubernur Sulut Olly Dondokambey salah satu kepala daerah yang ada di Indonesia menerima penghargaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy.

    Anugerah Kihajar untuk gubernur, bupati/walikota diberikan sebagai penghargaan kepada pemerintah daerah yang berprestasi dalam pendayagunaan TIK untuk pendidikan. Penganugerahan didahului pendaftaran dan pelengkapan berkas oleh Dinas Pendidikan provinsi, kabupaten atau kota pada bulan Agustus hingga awal September 2018. Proses kemudian berlanjut pada penilaian yang dilakukan pada pertengahan September hingga awal bulan Oktober. Tim juri yang menilai terdiri dari praktisi TIK, akademisi, perwakilan media, Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta internal Kemendikbud.

    Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Nasional Daerah Provinsi Sulut Dr. Grace Punuh, M.Kes mengatakan ini membuktikan perhatian dari Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur akan kemajuan dunia pendidikan di Sulut sangat nyata dan dirasakan oleh masyarakat Sulut.
    “Pemerintah sangat serius untuk meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas lewat pemerataan akses pendidikan yang hebat dan puji Tuhan dengan penilaian yang dilakukan melalui proses yang sangat ketat akhirnya Sulawesi Utara terpilih diantara 5 Provinsi yang menerima Anugerah Kihajar, ini membuktikan perhatian dari pemerintah Provinsi untuk memajukan dunia pendidikan di Sulut sangat nyata dan dapat dirasakan oleh masyarakat Sulut” tandasnya.
    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Peduli Terhadap TIK Dunia Pendidikan, OLLY DONDOKAMBEY Terima Anugerah KIHAJAR 2018 Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top