• Berita Terbaru

    October 09, 2018

    Elnusa News October 09, 2018

    Tumiwa Sebut Ranperda Fakir Miskin Dan Anak Terlantar Tunjang ODSK


    DEPROV, Elnusanews - Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BAPEMPERDA) DPRD Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) Boy Tumiwa. Bsc, menyatakan bahwa Fakir Miskin dan Anak Terlantar merupakan tanggung jawab bersama, sebagaimana yang diamanatkan dalam UUD 1945. Maka dari itu selaku DPRD pembentukan Ranperda fakir miskin dan anak terlantar dipandang perlu guna menunjang program pemerintah daerah ODSK. 

    Hal ini dikatakan Tumiwa, saat melaksanakan rapat awal dalam penyusunan draft ranperda inisiatif DPRD tentang fakir miskin dan anak terlantar, di ruang rapat komisi III DPRD Sulut, Selasa (09/10) siang. 

    Menurutnya, ranperda ini dinilai sangat penting, maka harus ada sinergitas antara DPRD dan Pemprov Sulut. 

    "Maka daripada itu, sinergitas antara DPRD dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dalam menuntaskan kemiskinan dan anak-anak terlantar di Sulut yang juga sejalan dengan program Gubernur Sulut bersama Wagub yakni Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan," ungkapnya. 

    Sementara itu, selaku akademisi
    Ferry Liando menjelaskan, masalah kehidupan masyarakat di Sulut belum sepenuhnya terbebas dari masalah fakir miskin sehingga perlu upaya konkret dari pemerintah daerah.

    "Tujuan Perda, menjamin perlindungan dan pemenuhan hak-hak dasar fakir miskin dan anak terlantar. Serta nantinya Perda ini akan menjadi alat mempercepat penurunan jumlah warga miskin. Yang jadi poin disini karena didunia manapun tidak ada negara yang bisa menghapus warga miskin, tetapi upaya yang dilakukan asalah menurunkan angka," tandasnya. (RaKa) 
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tumiwa Sebut Ranperda Fakir Miskin Dan Anak Terlantar Tunjang ODSK Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top