• Berita Terbaru

    October 05, 2018

    Raka Kasim October 05, 2018

    Tuuk Apresiasi Program Pembangunan Pertanian ODSK

    Foto :Ir Julius Jems Tuuk
    MANADO, Elnusanews - Bertani merupakan salah satu kegemaran yang paling disukai oleh Gubernur Sulawesi Utara (SULUT) Olly Dondokambey SE, 

    Hal ini sebagaimana diungkapkan Gubernur Olly Dondokambey, saat membawakan sambutannya pada HUT ke-54 Provinsi Sulawesi Utara, 23 September 2018, pada rapat paripurna istimewa DPRD Sulut, pekan lalu.

    “Saya tahu rasanya menjadi petani karena saya anak petani. Di waktu luang saya menjadi petani. Secara pribadi saya gemar bercocok tanam berbagai macam tanaman, seperti padi, jagung, holtikultura dan tanaman lainnya," ungkap Gubernur Olly. 

    Gubernur Olly juga menyampaikan bahwa hobi bercocok tanam dilakukan sekaligus mengobservasi dan menggali pengalaman serta inovasi baru di bidang pertanian.

    “Bahkan di ladang yang saya miliki, saya jadikan contoh kebun, bercocok tanam dengan sejumlah varietas unggul pertanian, holtikultura dan tanaman perkebunan yang jika percontohan ini berhasil akan diaplikasikan menjadi kebijakan pemerintah kepada masyarakat,” terangnya. 

    Gubernur Dondokambey mengaku melihat pertumbuhan dan perkembangan beberapa tanaman pertanian yang memiliki prospek baik.

    “Antara lain: bawang, rica dan tomat (barito), saya harapkan dapat turut dibudidayakan secara massif oleh masyarakat guna menekan laju inflasi,” tandas Olly Dondokambey pada rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Andrei Angouw.

    Terkait hal tersebut, anggota DPRD Sulut Ir Julius Jems Tuuk mengapresiasi program pembangunan pertanian dan perkebunan oleh Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw.

    “Program operasi daerah selesaikan kemiskinan (OD-SK) mulai dirasakan masyarakat Sulut terutama para petani. Bersyukur Sulut memiliki gubernur anak petani secara otomatis sangat memahami permasalahan petani,” paparnya. (RaKa) 
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tuuk Apresiasi Program Pembangunan Pertanian ODSK Rating: 5 Reviewed By: Raka Kasim
    Scroll to Top