• Berita Terbaru

    October 04, 2018

    Elnusa News , October 04, 2018

    Oroh Sebut Gunung Soputan Status Level Tiga Siaga

    Kepala BPBD Sulut Joi Oroh.

    SULUT,Elnusanews - Terkait dengan erupsi gunung soputan, Rabu (3/10/2018) kemarin. Maka pihak BPBD Sulut sudah menggelar rapat kordinasi (Rakor) yang dipimpin oleh bapak Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw.
    "Pihak BPBD Sulut telah membuat posko untuk membantu teman-teman BPBD  yang kabupaten/kota, dan sejak kemarin pihak kami sudah memberikan bantuan dua ribu masker. Dan saat ini juga kami sedang menunggu dari pemerintah kab/kota, bantuan-bantuan apa saja yang dibutuhkan oleh mereka, itu langkah-langkah yang disiapkan pihak BPBD Sulut untuk membantu korban masyarakat yang terkena dampak dari erupsi gunung soputan tersebut," ungkap Kepala BPBD Sulut Joi Oroh kepada elnusanews.com, Kamis (4/10/2018).
    Lanjut ia menyebutkan sampai saat ini status gunung soputan tersebut berada pada status level tiga siaga.
    Untuk itu dirinya mengimbau kepada pengguna media sosial agar memberitakan informasi yang benar tentang bencana yang terjadi saat ini.
    "Apalagi yang terkait dengan bencana gunung berapi di soputan karena memang kemarin kalau kita lihat di medsos ada gunung di luar negeri itu diberitakan adalah gunung soputan padahal pembohongan publik dan membuat masyarakat resah. Jadi, mari kita menggunakan media sosial lebih cerdas dan bijaksana," pungkasnya.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Oroh Sebut Gunung Soputan Status Level Tiga Siaga Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top