• Berita Terbaru

    November 03, 2018

    elnusanews/com , November 03, 2018

    Gubernur Olly : Pers Cerdaskan Kehidupan Bangsa

    SULUT,Elnusanews - Pers memegang peranan penting dalam masyarakat dan merupakan salah satu unsur penting bagi negara dan pemerintahan yang demokratis.

    Hal itu disampaikan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE dalam sambutan yang diwakili Kepala Biro Pemerintahan dan Humas, Jemmy Kumendong pada Gathering Media Massa yang dilaksanakan di Manado, Jumat (2/11/2018) sore.

    "Patutlah kita berbangga dan bersyukur, karena hingga saat ini media massa dan pers sudah semakin maju dan berkualitas. Kebebasan pers dan demokrasi semakin kita rasakan, dimana hal ini turut dikontribusikan oleh kerja keras para media massa," kata Kumendong.

    Menurut Kumendong, pers yang bebas tidak bisa dilepaskan dari sejumlah tanggung jawab didalamnya.

    "Untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, memperkokoh persatuan dan kesatuan, membentuk kepribadian bangsa serta mengupayakan keamanan hak pengguna sarana dan prasarana informasi dan komunikasi," ujar Kumendong.

    Lanjut Kumendong, peranan penting dari pers dalam memenuhi hak masyarakat Sulut untuk mengetahui dan mengembangkan pendapat umum, dengan menyampaikan informasi yang tepat, akurat dan benar.

    "Hal inilah yang akan mendorong ditegakkannya keadilan dan kebenaran dalam rangka mewujudkan supremasi hukum menuju masyarakat yang tertib," pungkas Kumendong.

    Lebih jauh, Kumendong menerangkan fungsi penting yang bisa dimainkan media massa sebagai media komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat mengenai kebijakan-kebijakan yang akan dan telah ditetapkan.

    "Sekaligus juga sebagai sarana input dari masyarakat kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, sehingga mewujudkan komunikasi yang efektif dalam mencapai landasan bagi terjalinnya kerjasama antara masyarakat dan pemerintah," imbuh Kumendong

    Agenda acara kemudian diisi dengan sesi penyampaian materi oleh narasumber Kepala Biro Umum Setda Provinsi Clay June Dondokambey yang menyampaikan materi tentang administrasi dan membahas Unit Layanan Administrasi (ULA) Pemprov Sulut.

    Sementara itu Ketua Ikatan Wartawan Online Sulut Victor Rarung menyampaikan materi urgensi media online dan sistematika penulisan.

    Ia mengungkapkan, kemajuan teknologi dengan massivenya akses internet telah mengubah cara masyarakat mengonsumsi informasi melalui media massa online.

    "Demikian strategisnya peran media online sehingga saya mengajak rekan pers untuk  meningkatkan kualitas media online yang dimiliki baik dari materi maupun sistematika penulisan berita," kata dia.

    Diketahui, data per januari 2018, dari populasi tanah air 265.4 juta orang, 132.7 juta orang diantaranya merupakan pengguna internet aktif, dan sebanyak 18% pengguna tersebut mengakses atau membaca berita melalui smartphone.

    Acara ini turut di hadiri perwakilan Jurnalis Independen Pemprov Sulut.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    2 komentar:

    1. Mau dapat penghasilan sampingan dengan modal kecil ?
      Ayuk segera bergabung bersama kami di mestiqq

      Keunggulan dari mestiqq adalah
      *Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
      *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
      *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
      *Bonus Setiap Hari Dibagikan
      *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
      *Bonus referral 10% + 10%
      *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 jam nonstop
      *Berkerja sama dengan 5 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI-CIMB )

      Jenis Permainan yang Disediakan ada 7 jenis :
      Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker

      Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
      BBM: 2C2EC3A3
      WA: +855966531715
      Skype: mestiqqcom@gmail.com

      ReplyDelete
    2. Halo semuanya, saya Rika Nadia, saat ini tinggal orang Indonesia dan saya warga negara, saya tinggal di JL. Baru II Gg. Jaman Keb. Lama Utara RT.004 RW.002 No. 26. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberikan saran nyata kepada semua warga negara Indonesia yang mencari pinjaman online untuk berhati-hati karena internet penuh dengan penipuan, kadang-kadang saya benar-benar membutuhkan pinjaman , karena keuangan saya buruk. statusnya tidak begitu baik dan saya sangat ingin mendapatkan pinjaman, jadi saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, dari Nigeria dan Singapura dan Ghana. Saya hampir mati, sampai seorang teman saya bernama EWITA YUDA (ewitayuda1@gmail.com) memberi tahu saya tentang pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ny. ESTHER PATRICK Manajer cabang dari Access loan Firm, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya hubungi dan dia meminjamkan saya pinjaman Rp600.000.000 dalam waktu kurang dari 12 jam dengan tingkat bunga 2% dan itu mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.

      Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Nyonya. LADY ESTHER telah mentransfer pinjaman kepada saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah Rp600.000.000 yang saya terapkan telah dikreditkan ke rekening bank saya. dan saya punya buktinya dengan saya, karena saya masih terkejut, emailnya adalah (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

      Jadi untuk pekerjaan yang baik, LADY ESTHER telah melakukannya dalam hidup saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk memberi tahu dan membagikan kesaksian saya tentang LADY ESTHER, sehingga orang-orang dari negara saya dan kota saya dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) silakan hubungi LADY ESTHER Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini tetapi saya sangat senang sekarang dan saya memutuskan untuk memberi tahu orang lain tentang dia, Dia menawarkan semua jenis pinjaman baik untuk perorangan maupun perusahaan dan juga saya ingin Tuhan memberkati dia lebih banyak,

      Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (rikanadia6@gmail.com). Sekarang, saya adalah pemilik bangga seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kota saya, Semoga Tuhan Yang Mahakuasa terus memberkati LADY ESTHER atas pekerjaannya yang baik dalam hidup dan keluarga saya.
      Tolong lakukan dengan baik untuk meminta saya untuk rincian lebih lanjut tentang Ibu dan saya akan menginstruksikan, dan ada bukti pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) Terima kasih semua

      ReplyDelete

    Item Reviewed: Gubernur Olly : Pers Cerdaskan Kehidupan Bangsa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top