• Berita Terbaru

    October 04, 2019

    elnusanews/com October 04, 2019

    Dukung Objek Wisata Desa Teep, PWI Minsel Bersih-bersih Pantai

    MINSEL, Elnusanews - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Minahasa Selatan turun langsung melaksanakan bersih-bersih pantai di Desa Teep Kecamatan Amurang Barat pada, Jumat 4 Oktober 2019. Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian akan kecintaan alam serta kebersihan lingkungan termasuk  objek Wisata yang ada.

    Kegiatan sendiri mendapat respon positif dari WBP Lapas Amurang, KPLH desa Sapa, Kesbangpol, Waraney Kilometer 3, Tagana Karang Taruna, LSM LAKI, PT Global Coconut Indonesia, PT Tri Mustika Cocominaesa, Siswa dan Guru SMPN 4 Amurang Barat, Wartawan Biro Minahasa Selatan, pemdes dan warga desa teep yang turut bersama-sama dalam baksos tersebut.
    Ketua PWI Minahasa Selatan  Douglas Panit menyampaikan, bahwa Pers liputan Biro Minsel bukan hanya melakukan kontrol sosial saja, namun juga melakukan edukasi kepada masyarakat/terlibat langsung menjaga dan melestarikan lingkungan /alam sekitar agar tetap bersih dan sehat termasuk pesisir pantai, terang Panit.

    Lanjut dia, langkah ini sebagai upaya dukungan PWI terhadap program Pemerintah dalam hal ini menopang pengembangan destinasi wisata di Kabupaten Minahasa Selatan.

    Olehnya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran serta pola pikir masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan baik itu di lingkungan masing-masing maupun pesisir pantai dan laut, tandas putra Halmahera.

    Terpisah, penjabat Hukumtua Ivana Sangian mengatakan bahwa kegiatan bersih-bersih pantai ini sebagai dukungan PWI Minahasa Selatan dalam rangka pengembangan destinasi wisata pemerintah Kabupaten khususnya yang ada di desa Teep.

    "Keterlibatan langsung PWI ini untuk memotivasi masyarakat yang ada di desa Teep agar senantiasa menjaga serta melestarikan lingkungan,  pantai maupun laut", terang Sangian.

    Olehnya sangat berterimakasih kepada semua pihak yang sudah terlibat, khususnya PWI Minahasa Selatan yang dengan sukarela meluangkan waktu bersama-sama membersihkan pesisir pantai desa Teep, ungkapnya.

    (Rela)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dukung Objek Wisata Desa Teep, PWI Minsel Bersih-bersih Pantai Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top