• Berita Terbaru

    October 10, 2019

    elnusanews/com October 10, 2019

    Komisi I DPRD Sulut Seriusi Badan Pengelolaan Perbatasan


    DEPROV,Elnusanews -- Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) Vonny J Paat menegaskan bahwa, dari sekian banyak SKPD yang merupakan mitra kerja komisi I, Badan Pengelola Perbatasan harus diberikan perhatian serius. 

    Menurut Vonny, peran dari badan pengelola perbatasan sangat penting, dimana SKPD ini menaungi 12 pulau yang ada di Sulut.

    "Badan pengelola perbatasan sebagaimana program dari presiden Jokowi yakni membangun dari perbatasan sangatlah penting, karena kalau kita tidak menjaga perbatasan yang ada di 12 pulau di Sulut itu bahaya dari segi keamannnya," jelas politisi PDI Perjuangan ini.

    Selain memiliki peran yang sangat strategis,hal lain yang harus diberi perhatian adalah dari segi penganggaran yang terbilang cukup kecil serta badan ini belum memilki kantor secara permanen.

    "Jadi, badan pengelolaan perbatasan ini belum memilki kantor sendiri, selain itu dari sisi penganggarannya cukup kecil, maka dari itu badan ini harus diberi perhatian khusus," ujarnya.

    Vonny yang diwawancarai oleh wartawan seusai memimpin rapat, Kamis (10/10/19)sore mengatakan, rapat yang dilakukan selama tiga hari tersebut merupakan pertemuan awal  pasca dilantik menjadi anggota DPRD Sulut.

    "Rapat kali ini merupakan pertemuan awal setelah kami dilantik. Jadi ini merupakan tahap awal proses tatap muka dengan SKPD terkait dimana lebih ke perkenalan tupoksi dari masing-masing SKPD, termasuk badan pengelolaan perbatasan," tukasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Komisi I DPRD Sulut Seriusi Badan Pengelolaan Perbatasan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top