• Berita Terbaru

    October 16, 2019

    elnusanews/com October 16, 2019

    Pemkot Bitung Gelar Pelatihan Satgas Perlindungan Satwa Liar

    BITUNG, Elnusanews - Dalam Rangka meminimalisir terjadinya penyeludupan dan peredaran Tumbuhan dan Satwa liar kota Bitung, Satuan Tugas (Satgas) Perlindungan dan Pengawasan Satwa liar kota Bitung bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bitung akan melakukan Pelatihan bagi anggota Satgas.

    Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban yang juga merupakan pembina satgas mengatakan, pelatihan bertujuan untuk memberi pemahaman pada para anggota maupun petugas yang tergabung dalam Satgas tentang pengetahuan terkini mendeteksi peredaran satwa liar, mengetahui jenis-jenis satwa yang dilindungi bahkan mengerti dengan benar regulasi dan tindakan yang diambil bagi para pelaku.

    “Ini merupakan salah satu komitmen nyata Pemkot Bitung untuk mencegah maraknya penyelundupan satwa liar,” jelas Lomban.

    Satgas ini telah terbentuk sejak tahun 2017, tepatnya tanggal 27 Oktober sesuai SK No. 18.45/HKM/SK/245/2017 dimana anggotanya terdiri dari berbagai instansi antara lain dari Polres Kota Bitung, Pemkot Bitung melalui DLH, Kejaksaan Negeri kota Bitung, Marinir serta Bea Cukai.


    Adapun pelaksanaan kegiatan ini akan digelar selama Dua hari (22-24 Oktober tahun 2019) di Swissbel Hotel Manado. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkot Bitung Gelar Pelatihan Satgas Perlindungan Satwa Liar Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top