• Berita Terbaru

    November 14, 2019

    elnusanews/com November 14, 2019

    BPD, Dinsos dan PMD Gelar Bimtek Guna Meningkatkan Kapasitas

    MINUT, Elnusanews -- Guna meningkatkan kapasitas Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Dinas Sosial serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos PMD) menggelar Pelatihan atau Bimbingan Teknis (Bimtek) di Pendopo Kantor Bupati Minahasa Utara (Minut) Kamis 14 November 2019.

    Kegiatan yang dibuka oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesra Dr. Jeane Simons, M. Kes dalam sambutanya mewakili Buapti Vonny Anneke Panambunan STh mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Dinsos PMD. 

    Kata dia, pentingnya pelatihan atau bimtek tersebut berbagai macam program pemerintah dapar di komunikasikan.

    "Selain itu juga melalui kegiatan ini dapat menjadi alternatif dalam mencari permasalahan penyelesaian secara komprehensif dan sistematik dalam perencanaan Pemerintahan, Pembangunan, Pembinaan dan Pemberdayaan Masyarakat," ujar Simons.

    Simons juga mengungkapkan sejauh ini pengawasan pengelolaan keuangan dan penyusunan peraturan Desa belum maksimal.

    Ia berharap melalui pelatihan atau bimtek pemerintah desa dapat meningkatkan profesionalisme dan kinerjanya sesuai dengan peraturan desa yang dibuat.

    "Harapannya BPD se Kabupaten Minut dapat mengikuti pelatihan atau bimtek  dengan baik sebab melalui kegiatan ini dapat mendukun program pembanguna desa," tutur Simons menambahkan. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: BPD, Dinsos dan PMD Gelar Bimtek Guna Meningkatkan Kapasitas Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top