• Berita Terbaru

    January 08, 2020

    elnusanews/com January 08, 2020

    MJP Dorong Adanya Perbaikan Pendidikan Pasca RolJab



    DEPROV,Elnusanews -- Gubernur Sulawesi Utara (SULUT) Olly Dondokambey, SE. melakukan Rolling Jabatan (ROLJAB) baik eselon II, III dan, IV di lingkup pemprov Sulut pada Selasa 7 Januari 2020 kemarin. Pada kesempatan tersebut juga, Gubernur Olly melakukan rotasi para kepala sekolah baik SMA dan SMK. 

    Menanggapi hal tersebut, personil komis IV DPRD Sulut Melky J. Pangemanan (MJP) mengungkapkan bahwa rotasi jabatan yang dilakukan oleh Gubernur Olly sudah sesuai dengan kebutuhan organisasi dan harus dilihat secara objektif.

    "Rolling ini harus kita lihat secara ojektif bahwa tentunya ada reward and punishment yang diberikan untuknya. Pemerintah provinsi telah melihat bahwa sesuai dengan kebutuhan yang ada tapi tentunya dalam berbagai temuan di lapangan, tapi juga laporan kemarin waktu anggota dewan turun reses memang faktanya ada, ada beberapa keluhan dari masyarakat terkait dengan pelayanan pendidikan di sekolah terlebih di SMK dan SMA yang menjadi kewenangan provinsi," jelas MJP saat diwawancarai oleh wartawan di ruang kerjanya, Rabu (8/01/2020) pagi.

    Politisi PSI ini pula mendorong adanya perbaikan pendidikan pasca dilakukan rolling.

    "Tapi juga melihat pada dasar pendidikan lebih fundamentalis lagi yaitu, bagaimana pelayanan pemberian pelayanan yang baik pada peserta didik di dalamnya, bagaimana guru itu sesuai dengan kuota siswa. Jangan sampai kekurangan guru di setiap sekolah," tukasnya.

    Oleh karena itu MJP mengatakan, sebenarnya yang menjadi perhatian pemerintah provinsi adalah bagaimana membagi secara proporsional sesuai dengan kebutuhan tanpa memandang bahwa daerah ini merupakan daerah prioritas.

    "Tapi semua wilayah menjadi prioritas dalam konteks pelayanan pendidikan karena ini sangat penting menjadi fondasi yang sangat kuat untuk kita menghasilkan kader-kader peserta didik yang memiliki sumber daya manusia yang mumpuni. Lebih dari itu juga bagaimana pembangunan infrastruktur sekolah-sekolah di daerah-daerah kepulauan, daerah yang ada di pedesaan ini harus menjadi perhatian dari pemerintah agar perbaikan pelayanan pendidikan itu secara komprehensif dibangun tidak sekedar mempersiapkan mutu pendidikan, tapi sarana dan prasarana juga harus ditunjang," tandasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: MJP Dorong Adanya Perbaikan Pendidikan Pasca RolJab Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top