• Berita Terbaru

    January 09, 2020

    elnusanews/com , January 09, 2020

    OD-SK Hantar Sulut Daerah Sentra Benih Jagung


    SULUT,Elnusanews - Dalam rangka mengoptimalkan seluruh program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (OD-SK) di bidang Pertanian. Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw melalui Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) telah mengantar daerah bumi nyiur melambai Sulawesi Utara (Sulut) menjadi daerah sentra benih.
    Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Daerah Sulut Novly Wowiling.
    "Pemerintah OD-SK telah mengantar kepada posisi terkait dengan program menjadikan Sulut sebagai sentra benih jagung dan itu sudah dicapai pada tahun 2019 lalu," ungkap Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Daerah Sulut Novly Wowiling kepada elnusanews.com, Kamis (9/1/2020).

    Wowiling menjelaskan, dimana dengan penanaman di areal 253,4 Ha, realisasi tanam itu mencapai 100 persen.

    "Dan ada dibeberapa kabupaten/kota, yakni kabupaten Minahasa, Mitra, Minut,Minsel serta kota Tomohon. Keberhasilan ini akan diikuti dengan langkah-langkah implementasi pada tahun 2020 ini. Sampai nantinya benar-benar pak OD-SK menciptakan suasana, situasi dimana kebutuhan benih jagung secara khusus benih lokal itu mampu disuplai dari daerah Sulawesi Utara dan tujuan spektakuler berikutnya adalah bukan tidak mungkin daerah Sulut sebagai peng-eksport benih ke negara lain. Tetapi ini merupakan sebuah obsesi tetapi langkah utama bagaimana Sulut mampu sebagai sumber benih jagung baik prioritas di daerah lokal maupun di daerah tetangga,"bebernya.

    Dikatakan Wowiling tahun 2020 berjalan ini target kami sekira 500 Ha dan ini sudah diakui oleh pemerintah pusat.

    "Dari keseluruhan provinsi di Indonesia yang menjadi pelaksana program ini. Sulut termasuk yang terbaik dalam kaitannya dengan implementasi program di lapangan. Dan ini memang tidak lepas dari motivasi dari pak Gubernur Olly Dondokambey dan pak Wakil Gubernur Steven Kandouw itu yang menjadi panduan kita bekerja disini," tandasnya.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: OD-SK Hantar Sulut Daerah Sentra Benih Jagung Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top