• Berita Terbaru

    January 09, 2020

    elnusanews/com January 09, 2020

    Glady Kawatu Beberkan Agenda DPRD Sulut Lakukan Perjalanan Dinas Ke Beberapa Kementerian



    DEPROV,Elnusanews - Memasuki tahun 2020, berbagai agenda mengawali kegiatan DPRD Provinsi Sulawesi Utara (SULUT), salah satunya yakni mengadakan agenda perjalanan dinas kebeberapa Kementerian.

    Ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis (9/01/2020) siang, Sekretaris DPRD Sulut Glady Kawatu mengatakan, perjalanan dinas yang dilakukan oleh semua Komisi baik Komisi I, II, III, dan IV dalam rangka mengkoordinasikan, mengkomunikasikan dan mengkosultasikan program-program ataupun kegiatan dari DPRD Sulut.

    "Mengawali tahun 2020 banyak hal yang perlu dikoordinasikan dan dikomunikasikan bahkan dikonsultasikan sebagai langkah awal dalam menjalankan program dan kegiatan yang dilakukan oleh DPRD. Salah satunya perjalanan dinas yang dilakukan oleh komisi-komisi di beberapa tempat," jelas Kawatu.

    Kawatu berharap, dari hasil konsultasi dan komunikasi tersebut ada hal-hal yang dapat menjadi acuan sehingga dapat ditindaklanjuti bersama baik eksekutif maupun legislativ.

    Lanjut Kawatu, setelah melakukan perjalanan dinas, para anggota DPRD Sulut pada pekan depan akan mengadakan RDP dengan mitra kerja eksekutif.

    "Kemudian untuk minggu atau pekan depan DPRD sulut juga akan mengadakan RDP dengan mitra kerja SKPD, dimana kegiatan tersebut merupakan hal yang biasa yang dilakukan diawal tahun untuk menyatukan visi dan persepsi dalam menjalankan program dan kegiatan yang sudah ditata dalam APBD," tukasnya.

    Berikut agenda komisi-komisi DPRD Sulut yang melakukan perjalanan dinas;

    Komisi I ke KPU RI terkait kesiapan Pilkada 2020 di provinsi Sulut. Dan Administarsi kewilayaan Kemendagri RI dalam rangka melakukan konsultasi mengenai Tapal Batas Wilayah Kota Manado dan Minahasa 

    Komisi II ke Badan Penghubung guna mengevaluasi kegiatan/program yang dilakukan di tahun 2019. Dan Taman Mini guna melihat langsung proggres rehabilitasi pembangunan anjungan Sulut di TMII tahap II.

    Komisi III ke BNPB terkait penyelarasan penanggulangan bencana antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Dan ke Direktorat Perkretaapian Kemenhub terkait proggres pembangunan rel kereta api di Sulut.

    Komisi IV ke KEMEPORA dalam rangka konsultasi tentang program bantuan dana APBN dibidang olah raga. Dan ke KEMENSOS dalam rangka konsultasi program bantuan dana APBN pada Kelompok Usaha Bersama (KUBE). (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Glady Kawatu Beberkan Agenda DPRD Sulut Lakukan Perjalanan Dinas Ke Beberapa Kementerian Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top