• Berita Terbaru

    January 09, 2020

    elnusanews/com , January 09, 2020

    Wisata Sulut Catat Rekor Kunjungan Tertinggi Hingga 150 Ribu Wisman Tahun 2019


    SULUT,Elnusanews - Sulawesi Utara (Sulut) mencatatkan rekor fantastis untuk kunjungan turis wisatawan mancanegara (wisman). Tak tanggung-tanggung tercatat sebanyak 150 ribu wisman dan 2,2 juta wisatawan nusantara (Wisnus) telah mengunjungi Sulut sejak tahun 2019 yang lalu sesuai data dari berbagai sumber yang ada.
    Kepala Dinas Pariwisata Daerah Sulawesi Utara (Sulut), Henry Kaitjily.
    Kepala Dinas Pariwisata Daerah Sulawesi Utara (Sulut), Henry Kaitjily kepada elnusanews.com, Kamis (9/1/2020) menuturkan
    terciptanya rekor kunjungan wisman ke Sulawesi Utara (Sulut) membuktikan tangguhnya sektor pariwisata Sulut dibawah kepemimpinan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

    "Tentunya capaian ini tak lepas dari peran OD-SK yang sudah hampir empat tahun memimpin Sulut. Pencapaian ini pun dinilai luar biasa," kata Henry Kaitjily.

    Kedepan kata dia, tentunya ada peningkatan yang signifikan sesuai harapan pak gubermur dan wakil gubernur (OD-SK.

    "Destinasi yang sudah ada tentunya dikelola dengan baik sehingga wisman yang berkunjung ke daerah ini semakin meningkat. Dari sumber beberapa travel turis china yang sudah pernah kesini. Kelompok yang datang lagi masih sekitar 15 persen dan ini kita harus perluas turis yang datang lagi sehingga jumlah itu bertambah. Kedepan tentu proyeksinya mencapai 200 ribu wisman dan 2,5 juta wisnus merupakan target yang harus kita capai pada tahun 2020," tandas mantan Kepala Dinas PM-PTSP Daerah Sulut itu.

    (ROKER)





    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wisata Sulut Catat Rekor Kunjungan Tertinggi Hingga 150 Ribu Wisman Tahun 2019 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top