• Berita Terbaru

    May 04, 2020

    elnusanews/com , May 04, 2020

    Royke Mewoh Minta Kab/Kota Percepat Pendataan BLT

    Royke Mewoh.

    SULUT,Elnusanews - Kepala Dinas Pemerintahan Desa dan Masyarakat Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Royke Mewoh menegaskan kembali kepada pemerintah kabupaten/kota yang belum melakukan pendataan kepada masyarakat yang akan menerima bantuan langsung tunai (BLT) untuk segera menindaklanjuti arahan dari pemerintah provinsi Sulawesi Utara ini.
    "Saya minta kepada pemerintah kab/kota yang belum melakukan pendataan kepada masyarakat terkait dana langsung tunai (BLT) untuk segera melakukan proses pendataan sesuai aturan yang ada," kata Kadis Pemdes Sulut, Royke Mewoh kepada elnusanews.com, Senin (4/5/2020) di kantor Gubernur Sulut.
    Lanjutnya, sampai saat ini baru empat kab/kota di Sulut yang menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT).
    "Empat daerah yakni Kab Boltim, Kab Bolsel, Kab Bolmong dan Kab Sangihe. Dan diharapkan paling lambat tahap pertama ini sudah bisa tersalur semuanya," bebernya.
    Ia pun meminta kepada pendamping desa terus melakukan pendampingan terkait bantuan dana langsung tunai ini.
    "Saya minta kepada semua pendamping desa untuk membantu pemerintah desa dalam pendataan administrasinya. Karena sesuai arahan dari Kemendes PDTT, bahwa yang berhak menerima BLT itu yang tidak dijangkau oleh PKH dan bantuan pangan non tunai. Mudah - mudahan setelah pemprov melakukan koordinasi dengan pemerintah kab/kota bahwa paling lambat minggu pertama ini pendataan sudah tuntas dan tahap pertama sudah disalurkan," tandas Royke Mewoh.
    Diketahui, BLT tersebut diperuntukan kepada keluarga miskin tiap bulan Rp. 600.000.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Royke Mewoh Minta Kab/Kota Percepat Pendataan BLT Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top