• Berita Terbaru

    May 12, 2020

    elnusanews/com May 12, 2020

    Sempat Tertahan Di Pelabuhan Ternate, Warga Sulut Yang Ingin Pulang Apresiasi Pemprov dan DPRD


    MANADO,Elnusanews -- Setelah terkatung-katung selama beberapa hari di pelabuhan Kota Ternate, 57 warga Sulut di Kota Ternate akhirnya sudah bisa pulang ke Sulut.

    Sebagaimana kabar yang diterima oleh media ini, Selasa (12/05/20) dini hari tadi, warga Sulut yang notabennya merupakan warga dari Bolmong, Manado, Minut dan Bitung saat ini telah berada di kapal dan siap diberangkatkan ke Sulut, setelah dilakukan serangkaian tes kesehatan seperti Rapid Test.

    “Iya, saat ini puluhan warga Sulut yang sudah beberapa pekan tertahan di Pelabuhan Laut Ternate sudah berada di Kapal Motor (KM) Permata Obi,” jelas Emi Mangkat.

    Sementara itu, ketika ditanya soal kapan keberangkatan, dikatakan Mangkat, pihaknya mengatakan malam ini mereka akan diberangkatkan jika semua dokumen persyaratan sudah terpenuhi.

    "Malam ini jika sudah selesai di lakukan rapid test dan surat surat yang diperlukan sudah lengkap maka kami warga Sulut akan diberangkatkan. Mudah-mudahan besok kami sudah tiba di pelabuhan" ucapnya.

    Dirinya pula mengapresiasi atas kebijakan dari pemprov sulut yang telah menerima mereka untuk pulang ke Sulut.

    "Saya dan warga sulut lainnya sangat mengapresiasi sekali untuk memulangkan kita ke sulut karena pemprov Sulut sangat membantu dalam menerima kami, karena sudah berapa hari nasib kami terkatung katung di ternate," ungkap Mangkat, sembari mengucapkan terima kasih kepada anggota legislator DPRD Sulut Yusra Al Habsyi karena sudah banyak sekali membantu memfasilitasi warga sulut yang ada di Ternate. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sempat Tertahan Di Pelabuhan Ternate, Warga Sulut Yang Ingin Pulang Apresiasi Pemprov dan DPRD Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top