• Berita Terbaru

    July 09, 2020

    elnusanews/com , July 09, 2020

    KKP Siapkan Rp 42 M, OD-SK Ajak Pelaku Usaha Perikanan Kelautan Manfaatkan KUR

    SULUT,Elnusanews - Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) mengajak para pelaku usaha sektor kelautan dan perikanan di berbagai daerah yang ada di bumi nyiur melambai Sulawesi Utara untuk memanfaatkan program kredit usaha rakyat (KUR) yang didukung bank Mandiri.
    Hal ini dikatakan Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Daerah Provinsi DR Tienneke Adam kepada elnusanews.com, Kamis (9/7/2020)

    Lanjut Adam, KKP telah menyiapkan anggaran sekitar 42 M untuk para pelaku usaha perikanan kelautan yang ada di daerah ini. Untuk sementara saat ini bekerja sama dengan bank Mandiri selanjutnya akan bekerjasama dengan pihak bank swasta lainnya. Kredit usaha rakyat (KUR) ini untuk
    Nelayan, Petibo, Pembudidaya dan Pelaku Usaha sektor kelautan perikanan di daerah ini," kata Adam.
    Sembari dirinya menyebutlan bahwa KUR ini tanpa agunan dan bunga sangat kecil sekitar 0.27 perbulan.

    Ini semua berkat lobi dari pak gubernur Olly dalam upaya meningkatkan kesejahteraan para pelaku usaha perikanan kelautan di daerah Sulut," kata Adam.

    Untuk itu dirinya berharap kepada seluruh pelaku usaha perikanan kelautan untuk memanfaatkan kredit usaha rakyat dari kementerian KP ini.

    "Karena program ini sangatlah membantu pelaku usaha perikanan kelautan dalam menunjang program ODSK di sektor perikanan kelautan menuju sulut semakin hebat kedepan," tandas Tienneke Adam.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KKP Siapkan Rp 42 M, OD-SK Ajak Pelaku Usaha Perikanan Kelautan Manfaatkan KUR Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top