• Berita Terbaru

    July 13, 2020

    elnusanews/com July 13, 2020

    PILWAKO MANADO. JPAR-AI Kantongi SK DPP PSI



    MANADO,Elnusanews -- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akhirnya mentasbihkan dukungan pilkada Kota Manado kepada pasangan calon walikota dan wakil walikota Kota Manado Julyeta Paula Amelia Runtuwene Dan Harley Mangindaan (JPAR - AI) lewat Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan oleh DPP PSI tertanggal 30 Juni 2020. 

    Ketua DPD PSI Kota Manado Stevi Mait kepada wartawan, Senin (13/07/20) sore memgatakan, DPP PSI resmi mengeluarkan SK Dukungan kepada kandidat JPAR-Ai, yang diterima secara langsung oleh Bro Pasangan Calon yang diusung di kantor DPP PSI.

    "Seiring dikeluarkannya SK, maka PSI khususnya Kota Manado akan berkomitmen untuk memenangkan pasangan JPAR-Ai, kami akan mengerahkan semua kekuatan partai, tanpa terkecuali," kata Mait.

    Sementara itu, Sekretaris Jendral (SEKJEN) DPP PSI Raja Juli Anthoni menyatakan bahwa dukungan PSI kepada JPAR-Ai sudah melalui prosedur yang dibangun oleh PSI. 

    "Kita buka konvensi Pilkada, calon yang mendaftar kita wawancarai, kita bangun kesepahaman terkait DNA dan platform PSI, Kita juga bangun komunikasi terkait komitmen-komitmen dengan para kandidat lewat DPD PSI Kota Manado, dan akhirnya yang paling memenuhi indikator kriteria PSI dan yang bersepakat dengan MOU yang dibangun adalah kandidat JPAR-Ai. Karena PSI memberi dukungan tanpa mahar politik, maka jelas perlu ada MOU yang mengatur jalannya koalisi," jelas Anthoni.

    Anthoni juga berharap mandat yang sudah diberikan oleh DPP dapat dijalankan sehingga mendatangkan hasil yang terbaik.

    “Semua yang sudah dimulai dengan cara yang baik ini, semoga akan mendatangkan hasil terbaik juga untuk kemenangan JPAR-Ai dan kemajuan Warga Kota Manado. Mandat ini bukan cuma sekedar surat, tapi juga kepercayaan untuk menjalankan nilai-nilai yang sama antara PSI dan pasangan calon,” pungkas Anthoni.

    Senada dengan Sekjen DPP PSI, Ketua DPW PSI Sulawesi Utara (SULUT) Melky Jakhin Pangemanan (MJP) juga menyatakan bahwa dengan keluarnya SK maka semua elemen PSI akan segera bergerak untuk pemenangan.

    "Setelah ini semua sudah harus bergerak, DPD PSI Manado sebagai tonggak, langsung kita instruksikan untuk memfollow up MOU yang sudah ditanda tangani dan menjaring semua kekuatan yang ada,kita tidak boleh buang-buang waktu dan harus memastikan untuk menang," tutup MJP. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PILWAKO MANADO. JPAR-AI Kantongi SK DPP PSI Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top