• Berita Terbaru

    February 02, 2021

    elnusanews/com February 02, 2021

    Vaksinasi Covid 19 Pemkab Minsel, Mulai Dilaksanakan

    MINSEL, Elnusanews- Vaksinasi Sinovac Covid 19 Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, mulai di lakukan.

    Kegiatan Launching perdana yang berlangsung di RSUD Kapitu pada, 02 Februari 2021, diikuti Kapolres Minahasa Selatan, Pabung 1302 Minahasa, Kejari, PN, Asisten I, dokter serta tenaga kesehatan (Nakes).

    Kadis kesehatan dr. Erwin Scouten usai menerima Vaksinasi Sinovac menyampaikan, bahwa launching perdana yang dilakukan dinkes hari ini tidak ditemui kendala sehingga berjalan sesuai harapan, ucapnya.

    Dirinya menjelaskan, sesuai jadwal vaksinasi, besok secara serentak di 23 tempat fasilitas kesehatan di 17 puskesmas, 2 klinik dan 3 RS (khusus nakes).

    Dalam pelaksanaan vaksinasi, lanjut dr. Erwin, akan dilakukan sebanyak dua kali, yakni hari ini dan selang dua minggu kedepan, pungkasnya.

    Ditambahkannya, untuk tahap pertama vaksinasi sinovac ini (Januari-Maret) di khususkan bagi tenaga kesehatan, yang merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid 19. 

    Sedangkan untuk tahap kedua bulan (April-Juni) bagi aparat (TNI-POLRI) dan lansia, dan tahap ke-3 kepada seluruh masyarakat Minahasa Selatan mulai dari umur 18 tahun keatas. Sembari mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus memperhatikan 3M serta menunjang program pemerintah dalam memutus rantai Covid 19, pungkasnya.

    Dalam launching sendiri ada sebanyak 17 orang yang divaksin dari 23 yang mendaftar, sementara 4 diantaranya tidak bisa karena adanya gangguan kesehatan.


    (Rela)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Vaksinasi Covid 19 Pemkab Minsel, Mulai Dilaksanakan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top