• Berita Terbaru

    July 01, 2021

    elnusanews/com , July 01, 2021

    OD-SK Dorong Tertib Operasional di Pelabuhan Bitung

    SULUT,Elnusanews - Dalam rangka tertib operasional kinerja dan pelayanan di pelabuhan di Kota Bitung. Maka, Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, melalui Kepala Dinas Perhubungan Daerah Sulawesi Utara (Sulut) Lynda Watania mengumpulkan semua pihak berkepentingan terkait dengan Pelabuhan Bitung. Pertemuan pun dilaksanakan di Dinas Perhubungan Daerah Sulut, Rabu (30/6/2021).

    Rapat yang dipimpin Lynda Watania itu dihadiri KSOP (penyelenggaran pelabuhan) dan Pengurus ALFI/ILFA (Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia /Indonesian Logistics & Forwarders Association). 


    Lynda menjelaskan masalah bongkar muat di Pelabuhan Bitung langsung disikapi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey. Sebab, jika itu tidak diselesaikan bisa menghambat investasi. 


    Dari pertemuan itu disepakati beberapa poin tentang tertib operasional kinerja dan pelayanan di pelabuhan Bitung. Di antaranya, proses registrasi Jasa Pengurusan Transportasi (JPT) di KSOP/KUPP harus disederhanakan; Pengawasan dan Pengendalian Kegiatan Bongkar Muat di Pelabuhan olh KSOP/KUPP harus ditingkatkan.


    “Pengurus asosiasi ALFI/ILFA harus berperan lebih aktif dalam mengadvokasi anggota untuk peningkatan kualitas pelayanan JPT,” jelas Watania kepada wartawan. 


    Lebih jauh dikatakan Lynda sapaan akrabnya mengatakan pihaknya akan rutin melakukan evaluasi terhadap pembatasan penerbitan SIUP JPT dan pembukaan Kantor Cabang. 


    “Koordinasi antar Stakeholders perlu ditingkatkan; serta penerapan sanksi administrasi bagi JPT yang tidak sesuai aturan diminta harus dilakukan,” pintanya.


    (ROKER)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: OD-SK Dorong Tertib Operasional di Pelabuhan Bitung Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top