• Berita Terbaru

    July 09, 2021

    elnusanews/com July 09, 2021

    Wasev Evaluasi Pelaksaan TMMD Kodim 1310/Bitung


    BITUNG, Elnusanews -Kunjungan Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Letnan Jendral (Letjen) TNI Wisnoe Prasetija Boedi selaku koordinator Penangung Jawab Operasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 bersama rombongan di Kota Bitung. Kamis (8/7/2021).

    Kunjungan Letjen TNI Wisnoe Prasetija Boedi ke Kota Bitung untuk memantau langsung penyelengaraan TMMD ke-111 oleh Kodim 1310/Bitung bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, yang digelar di Kelurahan Kumersot, Kecamatan Ranowulu.

    Dikesempatan tersebut, Walikota Bitung Maurits Mantiri bersama Wakil Walikota Hengky Honandar menyepatkan diri menjemput kunjungan Letjen TNI Wisnoe Prasetija Boedi bersama dengan rombongan serta mengarahkan menuju ruangan SH Sarundajang kantor Walikota Bitung, untuk melaksanakan kegaitan pemaparan laporan pelaksanaan TMMD ke-111 oleh Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Benny Lesmana selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-111.

    Turut menghadiri pertemuan tersebut, Kolonel Inf Andi Irawan C, S.Sos. S.I.P M.I.Pol selaku staf Ahli Bidang Ekonomi, Kapolres Bitung, AKBP Indrapramana H. SIK, Kajari Bitung, Frenkie Son SH. MM. MH dan Sekot Pemkot Bitung, Audy Pangemanan M.AP serta unsure SKPD Pemkot Bitung.

    Dalam sambutan Letjen TNI Wisnoe Prasetija Boedi, menyampaikan pelaksanaan Wasev tak hanya di Kota Bitung, namun diselengarakan di seluruh wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) di Indonesia yang menyelengarakan program TMMD.

    “Kunjungan ini untuk melihat langsung pelaksanaan TMMD ke-111, terkait dengan progresnya serta menjadikan bahan evaluasi bagi kami” ungkap Letjen TNI Wisnoe Prasetija Boedi saat berada diruangan SH Sarundajang kantor Walikota Bitung. 

    Letjen TNI Wisnoe Prasetija Boedi, diketahui menjabat sebagai Koordinator Staf Ahli Kasad, menambahkan kegiatan ini dilaksanakan hampir setiap tahunnya, namun dikarenakan akan pandemic covid-19, sehingga pelaksanaannya dilaksanakan tiga kali dalam setahun.

    “Program TMMD sangat bermanfaat bagi maysarakat, apalagi dalam situasi pandemic saat ini dapat mendorong laju perputaran ekonomi rakyat serta pembangunan daerah” ucap Koordinator Staf Ahli Kasad ini.

    Melalui kegiatan yang sifatnya bermanfaat dan positif bagi masyarakat dalam hal pelestarian budaya gotong-royong yang merupakan warisan dari para leluhur yang harus diimplemetasikan dalam kehidupan kita sehari-hari.

    “Gotong-royong adalah budaya kita sebagai rakyat Indonesia dan merupakan landasan dalam membangun karakter Negara” pungkas Letjen TNI Wisnoe Prasetija Boedi.

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wasev Evaluasi Pelaksaan TMMD Kodim 1310/Bitung Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top