• Berita Terbaru

    November 09, 2021

    elnusanews/com November 09, 2021

    Berikan Rasa Aman Berbelanja, Perumda Pasar Lakukan Vaksinasi


    BITUNG, Elnusanews - Ratusan pedagang di Pasar Cita Kelurahan Bitung Timur Kecamatan Maesa antusias mengikuti vaksinasi massal, Selasa (9/11/2021). 

    Vaksinasi itu digelar Perumda Pasar Kota Bitung berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan, Fraksi PDI Perjuangan dan anggota DPRD Sulut Dapil Minut-Bitung, Fabian Kaloh. 

    Direktur Perumda Pasar Kota Bitung, Harto Kahiking saat membuka kegiatan vaksinasi menyampaikan, vaksinasi digelar sebagai bentuk dukungan program pemerintah menciptakan herd immunity. 

    "Pelaksananya adalah Unit Pasar Cita dengan melibatkan Puskesmas Bitung Barat, Fraksi PDI Perjuangan dan anggota DPRD Sulut, Fabian Kaloh," kata Harto. 

    Kegiatan vaksinasi kata Harto, adalah bukti nyata bergotongroyong dalam meningkatkan presentasi capaian vaksinasi di Kota Bitung. 

    "Kami berharap, vaksinasi ini dimanfaatkan dengan baik oleh pedagang dan masyarakat sekitar demi mewujudkan herd immunity," katanya. 

    Sementara itu, Kepala Unit Pasar Cita, Dewi Mamoto menyampaikan, ada sekitar 175 orang yang mendaftar untuk ikut vaksinasi. 

    Pendaftar itu kata dia, adalah para pedagang serta masyarakat sekitar untuk mendapatkan suntikan pertama ataupun kedua. 

    "Vaksin yang kita siapkan sinovac dan astrazeneca. Terbuka untuk umum dan tidak dilakukan pembatasan," kata Dewi. 

    Dewi juga menyampaikan, tujuan pihaknya menggelar vaksinasi tidak lain untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pedagang serta pengunjung Pasar Cita. 

    "Juga mendekatkan pelayanan vaksinasi ke pedagang dan pengunjung agar semua merasa aman dan nyaman,"tandasnya.

    Sementara, menurut Fabian Kaloh, kegiatan ini atas keterpanggilan untuk mendukung program pemerintah di tengah pandemi Covid 19 dan pola hidup berdamping mencegah serta mengatasi virus corona.

    "Kenapa sasarannya para pedagang. Kami ingin bantu mereka, apalagi yang belum di vaksin agar semua bisa tervaksin semua pedagang. Karena di pasar adalah tempat interaksi sosial yang tinggi, banyak orang bertemu dan berjumpa setiap hari. Kalau sudah tervaksin semua bisa terhindar dari bahaya covid," kata Fabian.

    Lanjut, anggota DPRD Sulut dari daerah pemilihan Minut Bitung, meski sudah di vaksin baik pedagang pasar Cita dan masyarakat harus taat terhadap protokol kesehatan.

    Pihaknya berterima atas atas bantuan dan fasilitasi pemerintah Kota Bitung, dibawah duet kepemimpinan Wali Kota Maurits Mantiri dan Wakil Walikota Hengky Honandar. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Berikan Rasa Aman Berbelanja, Perumda Pasar Lakukan Vaksinasi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top