• Berita Terbaru

    November 10, 2021

    elnusanews/com November 10, 2021

    Vaksinasi Capai 80 Persen, Pemdes Kanonang Tiga Tetap Ingatkan Prokes


    MINAHASA, Elnusanews - Warga Desa Kanonang Tiga, Kecamatan Kawangkoan, Kabupaten Minahasa tetap dihimbau untuk mentaati Protokol Kesehatan (Prokes) meski telah di vaksin. 

    “Untuk saat ini proses vaksinasi di Desa Kanonang Tiga sudah dilaksanakan. Dari total jumlah penduduk 781 jiwa, capaian vaksinasi di Desa kami ini  telah mencapai 80 persen.” Kata Hukum Tua Vivi Lumintang kepada media ini, Senin 9/11/2021.

    Meski masih ada kendala dalam pemberian vaksin, Lanjut Lumintang, tetap kami dari pemerintah selalu mengajak kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

    “Proses Vaksinasi di Desa kami ini, didapati sejumlah warga yang memang tidak bisa di vaksin di sebabkan mengalami penyakit penyerta dan itu diperbolehkan. Namun menjadi sebuah kendala yakni ada beberapa warga yang mengaku bahwa, mereka masih mengalami rasa takut untuk divaksin Meski dari Pemdes telah meyakinkan bahwa vaksin ini aman dan halal,” Jelas Lumintang.

    Lumintang mengimbau warga desa yang sudah divaksin harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Terlebih jika melakukan aktivitas di luar rumah. Menurutnya, warga tetap memiliki kewajiban untuk menjaga diri dan kesehatan di tengah pandemi yang masih berlangsung ini.

    “Bagi mereka yang belum dan sudah mendapatkan vaksin tetap bisa menjaga diri sebaik-baiknya dan patuh pada anjuran dokter atau tim medis yang memberikan vaksinnya. Seperti tetap melaksanakan 3M dan protokol kesehatan lainnya sesuai aturan yang berlaku,"ujarnya.

    Lumintang pula berharap, pelaksanaan vaksinasi khusus di Desa Kanonang Tiga dan di Kabupaten Minahasa ini memberikan dampak pada penekanan khusus Covid 19.

    Diketahui vaksinasi yang telah dilakukan ini, pemerintah desa Kanonang tiga berkerjasama dengan puskesmas Kawangkoan. 


    (Jonly bamz)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Vaksinasi Capai 80 Persen, Pemdes Kanonang Tiga Tetap Ingatkan Prokes Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top