• Berita Terbaru

    November 10, 2021

    elnusanews/com November 10, 2021

    Dukung Sektor Pertanian, Pemdes Liba Bangun Jalan Perkebunan Ta Be Inpokok

    MINAHASA, Elnusanews - Guna mendukung sektor pertanian, Pemerintah Desa (Pemdes) Liba Kecamatan Tompaso, Kabupaten Minahasa membuka jalan perkebunan Ta Be Inpokok yang menuju ke lahan pertanian warga desa setempat. 

    Adapun pembukaan jalan yang anggarannya diambil dari Dana Desa tahun 2021 tersebut, memiliki panjang 515 meter dengan lebar 5 meter. 

    Hukum tua Desa Liba, Altje I Oping saat memantau jalannya kerja bakti, Senin 9/11/2021 mengatakan, untuk pembukaan dan sampai saat ini dilakukan betonisasi, panjang jalan memiliki 515 meter dengan lebar 5 meter. 


    “Bisa dilihat saat ini, antusias warga desa pemilik pengarap baik dari desa liba maupun dari luar sangat tinggi, dimana dibuktikan dengan hadirnya mereka saat melakukan kerjabakti betonisasi jalan tersebut,” terang Oping.

    Dikatakan Oping, adapun pembukaan jalan pertanian ini dilaksanakan untuk mempermuda masyarakat dalam mengusahai lahan pertaniannya, sehingga hasil produk pertanian dapat meningkat. 

    Lanjut dikatakan Oping, jalan tersebut untuk mempelancar mobilitas sektor pertanian para petani. Untuk itu, menurutnya petani harus diberikan kemudahan agar aktifitas mereka selama bertani menjadi lancar. 

    “Sebab sebagaimana kita tau dalam mendongkrak perekonomian di Desa pentingnya peran dari petani,” pungkasnya sembari berharap masyarakat bersama pemerintah dapat bekerja dengan baik dalam rangka merawat dan memelihara fasilitas desa.

    Sementara itu, toko masyarakat Keri Poli mengapresiasi atas pembukaan jalan tersebut yang dilakukan Pemdes setempat.

    "Dengan dibuatnya jalan perkebunan tersebut, motor atau kendaraan roda empat lainnya akan bisa langsung masuk saat musim panen tiba, sehingga bisa menghemat baik waktu, tenaga maupun biaya,” katanya

    Lanjutnya, Meski sudah baik, Poli berharap ke depan Pemdes Liba akan lebih bagus. “Apalagi sejak Desa Liba dipimpin oleh hukum tua Altje I Oping, usaha dan perhatian kepada warga apalagi petani selalu ada.” Ujar Poli yang juga menjabat sebagai Wakil ketua BPD Desa Tompaso.


    (Jonly bamz)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dukung Sektor Pertanian, Pemdes Liba Bangun Jalan Perkebunan Ta Be Inpokok Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top