• Berita Terbaru

    November 05, 2021

    elnusanews/com November 05, 2021

    Fraksi Nasdem Harap Program Jamsos Bagi Rohaniawan Dapat Direalisasikan


    DEPROV,Elnusanews -- Fraksi Partai NasDem lewat juru bicara Mohammad Wongso berharap program jaminan sosial bagi rohaniawan atau pekerja keagamaan dapat direalisasikan.

    Hal ini disampaikan wakil ketua Fraksi Partai NasDem Mohammad Wongso dalam pemandangan umum fraksi-fraksi di rapat paripurna DPRD Provinsi Sulut, terkait RAPBD tahun anggaran 2022.Kamis (04/11/21) kemarin.

    Sekretaris Komisi I DPRD Sulut ini menyampaikan bahwa BPJS Ketenagakerjaan dapat mencarikan solusi agar  bisa terealisasikan.

    " Jika ada masalah secepat dicarikan solusi agar BPJS dapat terwujud," kata Wongso.

    Sementara itu Kepala Dinas Tenaga Kerja Erny Tumundo menjelaskan bahwa untuk perlindungan bagi rohaniawan atau pekerja keagamaan sudah dimulai tahun 2018.

    " BPJS waktu itu di launching 35 ribu dan setiap tahun bertambah, tahun 2021 sudah 118 ribu pekerja keagamaan," ungkapnya

    Lebih lanjutnya, memang pekerja keagamaan ini keuntungannya hanya ada di Sulawesi Utara di provinsi lain tidak ada.

    "Jadi pada saat ada program bantuan subsidi upah tahun 2020-2021 pekerja keagamaan disulut semua mendapatkan itu dampak yang bagus karena memberi perlindungan sosial ekonomi bagi pekerja," tandasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Fraksi Nasdem Harap Program Jamsos Bagi Rohaniawan Dapat Direalisasikan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top