• Berita Terbaru

    April 08, 2022

    elnusanews/com , April 08, 2022

    OD-SK Siapkan 1.621 Armada Angkutan Darat Antisipasi Lonjakan Mudik



    SULUT,Elnusanews - Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang saat mudik lebaran, maka Pemprov Sulut melalui Dinas Perhubungan Daerah (Dishubda) Sulut akan menyiapkan sebanyak 1.621 armada khusus darat. 


    Hal itu dikatakan oleh Kepala Dinas Dishubda Sulut Izak Rey dalam laporannya di Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Transportasi Selama Masa Idul Fitri 1443 Hijriah Tahun 2022 di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur Sulut, Kamis 7 April 2022.


    Dirinya mengatakan jika jumlah armada tersebut siap melayani penumpang dengan aman, nyaman dan selamat selama Lebaran tahun 2022.


    “Kami mengharapkan usulan dari instansi terkait dalam pelaksanaan Lebaran dan tujuan lainnya adalah untuk menyamakan persepsi serta sinergitas pelaksanaan dan kebutuhan selama lebaran ini. Tapi biasanya tak signifikan. Tak sama dengan di Pulau Jawa,” tandasnya.


    Lanjutnya selain armada angkutan untuk sektor darat, ada juga untuk transpotasi laut dan udara.


    "Pelabuhan laut di provinsi Sulut berjumlah 29 buah dengan armada 27 unit dan pelabuhan penyebarangan 12 buah dengan armada 8 unit. Sedangkan bandar udara yang ada di provinsi Sulut, ada 4 buah dengan kesiapan armada sebanyak 27 unit," tutur Izak Rey.


    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: OD-SK Siapkan 1.621 Armada Angkutan Darat Antisipasi Lonjakan Mudik Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top