• Berita Terbaru

    April 08, 2022

    elnusanews/com April 08, 2022

    Pemdes Talawaan Bantik Berikan Makanan Bergizi Ke 10 Anak Stunting Selama 14 Hari


    MINUT, Elnusanews--  Selama 14 hari menerima asupan makanan bergizi dan bernutrisi dari pemerintah desa Talawaan Bantik bekerjasama dengan tenaga ahli dari  Puskesmas Wori. Akhirnya ke 10 anak Stunting di desa Talawaan Bantik, Kecamatan Wori, Kabupaten Minut, bisa menerima bantuan makanan bergizi.

    Kepada media ini Hukum Tua Talawaan Bantik Jemmy Mokoginta S.Pd didampingi Bendahara Desa Rina Ervina Tambaru menuturkan, jika kegiatan pemberian makanan bergizi dan bernutrisi untuk pemulihan anak stunting di desa Talawaan Bantik ini dananya bersumber dari dana desa yang ditata di tahun 2022 ini.


    “Dalam pemberian makanan bergizi dan bernutrisi untuk pemulihan anak Stunting ini dilakukan selama 14 hari. Itupun melibatkan tenaga ahli dari Puskesmas Wori. Untuk setiap pengambilan, susu, biscuit dan makanan (Sayur, Buah, Ayam/Ikan dan Nasi) anak stunting wajib di timbang. Dan sesudah 14 hari di akhir pemberian Makanan bernutrisi," beber Mokoginta.


    Ditambahkannya, saat pemberian makanan bergizi tersebut, setiap hari beda menu makanannya.

    “Dan tidak hanya itu, setiap hari ibu-ibu atau orang tua dari anak stunting juga ikut dibekali dengan materi cara merawat anak stunting dan cara mengatur gizinya. Dan materi-materi tersebut disampaikan oleh tenaga kesehatan dari UPTD Puskesmas Wori. Itu berlangsung setiap hari,” tutup Mokoginta, sembari berharap agar anak-anak stunting di desa Tiwoho kembali pulih, turut hadir dalam pemberian makanan bergizi ini Ketua TP PKK Talawaan Bantik.

    (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemdes Talawaan Bantik Berikan Makanan Bergizi Ke 10 Anak Stunting Selama 14 Hari Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top