• Berita Terbaru

    April 04, 2022

    elnusanews/com April 04, 2022

    Rita - Ellen Kembali Bagi-bagi Masker Sekaligus Imbau Pentingnya Vaksinasi


    BITUNG,Elnusanews - Upaya untuk terus memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Bitung, tidak hanya dilakukan oleh Pemerintah Kota, TNI/Polri namun, Tim Penggerak PKK Kota Bitung juga turut andil dalam pencegahan dan penyebaran. 

    Hal ini dibuktikan saat Tim Penggerak PKK Kota Bitung yang dipimpin langsung oleh ketua TP-PKK, Rita Mantiri-Tangkudung bersama sekretaris I TP-PKK Kota Bitung, Ellen Honandar Sondakh didampingi ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bitung, Rinny Pangemanan Tinangon dan rombongan berbagi masker kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Girian. Sabtu, (2/4/2022) belum lama ini.

    Di ketahui, Kegiatan yang  di lakukan tersebut  masih dalam rangka hari kesatuan  gerak (HKG) PKK Ke-50 yang jatuh Pada 4  Maret 2022 lalu .

    Ketua TP-PKK Kota Bitung, Rita Mantiri Tangkudung menuturkan, bahwa pihaknya membagikan masker dalam rangka penerapan taat protokol kesehatan dalam pencegahan dan penyebaran covid-19. 

    "Hal ini kami lakukan untuk mensosialisasikan pemakaian masker guna mendukung perubahan perilaku warga di masa pandemi, ini pun sesuai  instruksi wali Kota Bitung, walaupun sudah divaksin, protokol kesehatan harus tetap diterapkan,"jelasnya.

    Menurut Tangkudung,  pembagian masker dan handsanitizer kepada warga dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja, tujuannya untuk semakin menyadarkan warga akan manfaat memakai masker dan mencuci tangan di masa pandemi ini. 

    "Kami berharap masyarakat benar-benar mematuhi aturan memakai masker saat beraktivitas di luar rumah dan di tempat keramaian,sehingga, upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Bitung benar-benar efektif,"cetusnya 

    Selain itu,  Rita dan Ellen  mengajak masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi covid-19. Kata dia,Vaksinasi merupakan salah satu strategi yang dilakukan pemerintah dalam upaya mencegah penularan covid-19, disamping protokol kesehatan. 

    " Segala upaya yang dilakukan pemerintah Kota, TNI POLRI  memerlukan dukungan penuh dari seluruh komponen masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi ini, sehingga Kota Bitung bisa segera menjadi zona hijau covid-19,"Harap Tangkudung.

    Rita dan Ellen pun mengimbau masyarakat agar jangan percaya terhadap berita hoax terkait vaksin, dapatkan informasi yang benar dan tepat dari situs-situs resmi dan terpercaya. Dan secara secara terus-menerus TP PKK melakukan edukasi serta sosialisasi kepada masyarakat terkait prokes maupun pentingnya vaksin. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rita - Ellen Kembali Bagi-bagi Masker Sekaligus Imbau Pentingnya Vaksinasi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top