• Berita Terbaru

    September 11, 2022

    elnusanews/com September 11, 2022

    Pemkab Minahasa Optimis Kota Tondano Raih ADIPURA 2022



    MINAHASA,Elnusanews  - Untuk mewujudkan Kota Tondano menuju dan meraih Adipura tahun 2022, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Minahasa bekerjasama dengan DPD ASOBSI (Asosiasi Bank Sampah Indonesia) Minahasa dan “Ba Ciraro” melakukan sosialisasi disekolah yang ada di Tondano.

    Kepala Dinas Lingkungan Hidup Minahasa Vicky Kaloh kepada wartawan Sabtu (10/9/2022) mengatakan sosialisasi ke  sekolah – sekolah karena lokasi sekolah wajib keberadaannya dan wajib dinilai.

    Menurut Vicky Kaloh Adipura adalah instrumen pengawasan kinerja pemerintah kabupaten/kota dalam menyelenggarakan pengelolaan sampah dan ruang terbuka hijau dalam mewujudkan kualitas lingkungan hidup yang bersih, teduh dan berkelanjutan.

    Dalam kesempatan itu Kaloh memberikan apresiasi kepada kepala sekolah yang ada di Tondano telah mendukung program pemerintah dalam penanggulangan  masalah sampah.

    Sementara itu Ketua DPD ASOBSI Minahasa, Theo Herwanto yang didampingi Sekretaris Claysius Lalamentik dan Bendahara Sherly Goni mengatakan dalam sosialisasi  ASOBSI yang  didampingi “Ba Ciraro”,  para kepala sekolah telah menyatakan siap untuk membentuk Bank Sampah Sekolah.

    Bahkan para kepala sekolah meminta agar “Ba Ciraro” yang diketuai oleh Marlon Kamagi untuk siap menjadi pendamping dalam pelatihan – pelatihan. Karena ternyata sampah akan menghasilkan nilai ekonomi sangat besar.

    Direktur “Ba Ciraro”, Marlon Kamagi dalam sosialisasi  memaparkan secara rinci  tentang masalah sampah dan penanggulangannya. Dalam kesempatan itu juga Marlon Kamagi memperagakan hasil kerajinan yang diproduksi oleh “Ba Ciraro” dari sampah plastik, Seperti gelang dan batako.

    Dalam sosialisasi  disekolah diikuti oleh guru dan anak didik. Sosialisasi disekolah-sekolah yang ada di Tondano akan berlangsung hingga akhir September.

    Vicky Kaloh optimis Kota Tondano akan meraih ADIPURA 2022. Bahkan dengan terbentuknya bank Sampah di seluruh desa, kelurahan dan sekolah, Tahun 2025 Minahasa akan menjadi Kabupaten Bersih dan bebas dari Sampah. (roker/*)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkab Minahasa Optimis Kota Tondano Raih ADIPURA 2022 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top