• Berita Terbaru

    September 15, 2022

    elnusanews/com , September 15, 2022

    Rebutkan Piala Presiden, Wagub Steven Harap Lewat Iven LNCFC Sulut Semakin Dikenal Dunia



    SULUT,Elnusanews - Iven Likupang North Sulawesi International Fishing Competition (LNSIFC) 2022 secara resmi dibuka Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw bertempat di Casabaio Hotel and Resort, Likupang, Kabupaten Minahasa Utara, Rabu (14/09/2022) malam.

    Iven internasional ini memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, berlangsung sejak tanggal 14 -18 September 2022.

    Wagub Kandouw menilai iven ini menjadi kekuatan tersendiri, karena melibatkan 3 kabupaten/kota yakni Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Kepulauan Siau, Biaro dan Tagulandang (Sitaro) dan Kota Manado.

    Tidak saja itu, menurut Wagub Kandouw, iven internasional ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Mengapa?

    Karena, selain Presiden Jokowi sangat mendukung penuh iven ini, akan tetapi Sulut menjadi Provinsi satu-satunya yang menyelenggarakan Lomba Mancing Internasional Piala Presiden dan sudah mendapatkan surat persetujuan oleh Sekretariat Negara bahwa Sulut menjadi calendar of event tahunan untuk lomba mancing.

    “Terimakasih atas support yang luar biasa dari bapak KSAL. Ini menandakan bahwa roadmap kita selaras dengan Pemerintah Pusat serta TNI Angkatan Laut,” kata Wagub Kandouw.

    Wagub Kandouw berharap melalui iven ini Sulawesi Utara makin dikenal dunia.

    “Mudah-mudahan seluruh peserta yang datang dari Sabang sampai Merauke, bahkan dari 5 lima negara dapat mewartakan bahwa ada satu tempat di ujung utara pulau Sulawesi di Indonesia suatu Surga Laut yang boleh kita jadikan sebagai destinasi pariwisata,” harap Wagub Kandouw.

    Pembukaan LNSIFC 2022 dihadiri Ketua Jalasenastri Ny Vero Yudo Margono, Direktur Pengelolaan Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil KKP RI, Ketua TP PKK Sulut Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, Bupati Joune Ganda, pejabat utama Mabes Angkatan Laut, Forkopimda Sulut, Pj Sekdaprov Praseno Hadi, pejabat Pemprov Sulut dan Pemkab Minahasa serta Panitia Pelaksana LNSIFC 2022. (roker/*)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rebutkan Piala Presiden, Wagub Steven Harap Lewat Iven LNCFC Sulut Semakin Dikenal Dunia Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top