• Berita Terbaru

    November 09, 2022

    elnusanews/com November 09, 2022

    Sertijab Kadis Pangan, Solang Sampaikan Pesan CSWL, Kainde Komit Wujudkan Ketahanan Pangan di Tomohon



    SULUT,Elnusanews - Jabatan Kepala Dinas Pangan Daerah Kota Tomohon diserahterimakan.

    Prosesi serah terima jabatan disaksikan langsung oleh Asisten II Setdakot Tomohon Lily Solang, bertempat di Kantor Dinas Pangan Daerah Kota Tomohon, Rabu (9/11/2022).

    Sebelumnya Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Pangan Daerah yang dijabat oleh Chistoforus Sembel, kini beralih kepada pejabat yang baru berasal dari pemerintah provinsi.

    Adapun Pejabat baru yang masuk kabinet Tomohon hebat yakni Novy Kainde dipercayakan Walikota Caroll Senduk dan Wawali Wenny Lumentut (CSWL) untuk jabatan Kepala Dinas Pangan Kota Tomohon setelah resmi dilantik belum lama ini.

    Asisten II Setdakot Tomohon, Lily Solang mewakili Walikota Tomohon menyampaikan beberapan arahan dan pesan dari Walikota Caroll Senduk untuk segera mengoptimalkan program kerja CSWL di sektor Pangan.

    "Kepada pejabat yang baru bergabung dengan pemerintah Kota Tomohon, selamat datang dan selamat bekerja. Mudah-mudahan dapat  menunjang bersama-sama dengan jajaran yang ada disini (Dinas Pangan Daerah) untuk kemajuan Kota Tomohon," ungkapnya.

    Solang mengatakan, mutasi atau rolling jabatan di instansi pemerintah itu hal biasa.

    "Pergantian atau mutasi untuk JPT Pratama kepala Dinas Pangan Daerah Kota Tomohon itu adalah hal biasa dalam suatu organisasi perangkat daerah (OPD). Begitulah dinamika pemerintahan. Ada yang pergi, ada juga yang datang. Tetapi ada juga promosi, ada juga yang berpindah tempat. Dan itu adalah satu sistem yang wajar dan dinamis. Tetapi, untuk mencapai tujuan bagaimana bisa mencapai apa yang dicita-citakan oleh Pemkot Tomohon termasuk didalamnya sekarang ini mencapai visi misi CSWL tetap sama, dan ini menjadi tujuan akhir kita. Itulah yang menjadi tugas dan tanggungjawab dari dinas pangan bagaimana menjaga ketahanan pangan di Kota Tomohon," tegas Solang sesuai pesan pak walikota Caroll Senduk.

    Untuk itu, ia berharap kepada seluruh jajaran Dinas Pangan Daerah Kota Tomohon untuk tetap bersinergi dan berkoordinasi dengan pemprov Sulut dalam upaya menjaga ketahanan pangan di Kota Tomohon.

    "Berkaitan dengan program marijo ba kobong diharapkan dinas pangan dan dinas pertanian dapat berkoordinasi dan bersinergi dengan pemprov Sulut. Program ini harus kita dorong dari tahun ini bahkan tahun kedepan. Ini yang diinginkan oleh CSWL  untuk kepentingan masyarakat dengan tujuan bagaimana meng-stabilkan perekonomian yang ada di Kota Tomohon. Itu menjadi pesan pak Walikota Caroll Senduk," imbuh Solang.

    Sementara itu, Kepala Dinas Pangan Daerah Kota Tomohon yang baru, Novy Kainde menyampaikan yang pertama dirinya bersyukur atas kepercayaan besar yang diberikan oleh Walikota Caroll Senduk dan Wakil Walikota Wenny Lumentut.

    "Ini menjadi kebanggaan saya bisa bersama dengan Pemkot Tomohon. Sebab, CSWL bisa menerima saya dengan senang hati dan mendapatkan jabatan sebagai kepala dinas pangan daerah Kota Tomohon," ucapnya.

    Kedepan kata Novy, dirinya akan siap bekerja keras, kerja tuntas dan kerja hebat dalam rangka mengoptimalkan program CSWL di sektor ketahanan pangan di Kota Tomohon.

    "Intinya kerja sinergitas itu penting. Saya akan terus membangun sinergitas dengan pemerintahan OD-SK, dalam rangka mewujudkan Tomohon tambah hebat kedepan yang lebih baik di lini sektor ketahanan pangan," pungkasnya.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sertijab Kadis Pangan, Solang Sampaikan Pesan CSWL, Kainde Komit Wujudkan Ketahanan Pangan di Tomohon Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top