• Berita Terbaru

    October 02, 2023

    elnusanews/com , October 02, 2023

    Masyarakat Keluhkan Pemadaman Listrik di Sangihe, Pj Bupati Sambangi Kantor PLN Pusat


    Sangihe, Elnusanews- Permasalahan layanan listrik yang dalam beberapa bulan terakhir ini dinilai meresahkan dan merugikan warga Sangihe.

    Tekad dan semangat untuk membantu mengatasi krisis listrik di Sangihe  telah dibuktikan oleh Pj Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan. Meski ditengah padatnya kesibukan sebagai orang nomor 1 di Sangihe masih memiliki semangat untuk tetap berjuang demi kesejahteraan masyarakat Sangihe tak pernah redup.


    Pj Bupati pagi tadi menggandeng ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara dr. Fransiskus Andy Silangen SpB. KBD dan anggota Dewan Provinsi (Deprov) Sulut Ir Julius Jems Tuuk yang ikut pula didampingi pimpinan dan anggota DPRD Sangihe diantaranya Ferdy Sondakh,SE, Demsy Sumendap dan Denny Roy Tampi,SE.menyempatkan diri menemui Direktur Utama PT. PLN (Persero) di Jakarta,"Senin (2/10/2023).guna membahas soal permasalahan layanan listrik yang dalam beberapa bulan terakhir dinilai meresahkan dan merugikan warga Sangihe.


    Rombongan Tamuntuan cs ditemui jajaran Direksi PT. PLN dan sejumlah kepala Divisi. Saat rapat kerja, persoalan layanan listrik diungkap secara jelas oleh Pj Bupati Sangihe  dan ketua Deprov Sulut yang langsung mendapat respon positif pimpinan PLN.

    Data dan informasi yang dirangkum media ini, PT. PLN menyatakan berkomitmen menjawab dan menyelesaikan persoalan layanan listrik di Sangihe. Ada beberapa opsi solusi yang muncul saat pembahasan antara lain, mendatangkan mesin pembangkit baru, pengadaan mobile genset atau mendatangkan kapal khusus pembangkit listrik. Namun, solusi yang disepakati dalam forum tersebut adalah mendatangkan mesin baru yang memang saat ini tengah dalam proses pengiriman ke Sangihe.


    Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo menegaskan siap membantu mengatasi persoalan layanan listrik di Sangihe dengan memberikan mesin pembangkit baru yang diperkirakan tiba di pada minggu kedua bulan Oktober ini. PLN juga akan membantu wilayah pulau - pulau seperti Nusa Tabukan agar bisa terlayani listrik selama 24 jam. 

    Sementara itu, Pj Bupati, dr Rinny Tamuntuan menyatakan lega dan bersyukur karena perjuangannya selama ini terjawab. 

    "Kita sudah berjuang dan berupaya, tinggal menunggu komitmen dari pimpinan PT. PLN sesuai hasil rapat tadi. Mudah - mudahan dalam waktu dekat permasalahan listrik yang torang alami bisa segera diselesaikan" Ujar Pj Bupati yang hari ini tengah merayakan ulang tahunnya yang ke 58. 

    (ADVETORIAL)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Masyarakat Keluhkan Pemadaman Listrik di Sangihe, Pj Bupati Sambangi Kantor PLN Pusat Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top