• Berita Terbaru

    December 29, 2023

    elnusanews/com December 29, 2023

    Desa Kawangkoan Terima Bantuan Sepeda Motor Roda 3 Dari Pemkab


    MINUT, Elnusanews-- Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda menyerahkan bantuan berupa satu unit kendaraan roda tiga kepada beberapa desa yang ada di Minut, salah satunya Desa Kawangkoan, Kecamatan Kalawat, Jumat (29/12/2023) tadi.

    Bupati Joune Ganda menyerahkan secara simbolis kendaraan roda tiga untuk kebersihan di bebedapa desa yang ada di Kabupaten Minut, salah satunya Desa Kawangkoan yang akan beroperasi didesa dan di lingkungan masiang-masing sekaligus dipantau langsung oleh Hukum Tua 

    Bupati Joune JE Ganda SE, MAP, MM, MSi berharap, dengan keberadaan motor roda tiga tersebut dapat membantu mengangkut sampah, sehingga lingkungan dimasing-masing desa bisa menjadi bersih.


    “Sebenarnya kita omong soal kebersihan, ini menjadi kesadaran kita untuk membersihkan lingkungan masing-masing, baik di rumah dan lain-lain. Kita juga butuh partisipasi dari masyarakat terkait pengangkutan sampah nanti, sehingga secara teknis akan diatur oleh masing-masing desa,” katanya.

    Lanjutnya, sampah yang sudah terkumpul di tempat-tempat penampungan sementara akan diambil oleh mobil-mobil pengangkut sampah dari dinas lingkungan hidup, kemudian akan dibawa ke tempat pembuangan akhir dan diolah lebih lanjut di sana.

    “Untuk teman-teman satgas kebersihan agar di hari raya Natal dan Tahun baru ini, seperti biasa tetap memperhatikan pelayanan terhadap masyarakat terutama di rumah makan, tempat kos dan penginapan/hotel. Kita berharap agar di hari libur ini, satgas kebersihan tetap melakukan dan memperhatikan sampah-sampah yang ada,” imbuhnya. 

    Sementara itu Hukum Tua Desa Kawangkoan Nova Nontje Tanarawo, SE mengucapakan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, terutama Bapak Bupati Joune Ganda yang sudah memperhatikan kami, dan sekaligus memberikan bantuan sepeda motor roda tiga. "Saya mewakili masyarakat Desa Kawangkoan mengucapakan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dibawah kepemimpinan JG-KWL, dengan bantuan ini kami bisa terbantu untuk mengangkat sampah-sampah yang ada di lingkungan-lingkungan di Desa Kawangkoan," tutup Tanarawo. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Desa Kawangkoan Terima Bantuan Sepeda Motor Roda 3 Dari Pemkab Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top