• Berita Terbaru

    December 12, 2023

    elnusanews/com December 12, 2023

    Gandeng KPU dan Bawaslu, Pemkot Tomohon Sosialisasikan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024




    TOMOHON,Elnusanews– Pemerintah Kota Tomohon menggandeng Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu Tomohon bekerja sama menyosialisasikan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024 di Kota Tomohon Tahun Anggaran 2023, di Emera Hills Tomohon, Senin (11/12/2023).

    Hal ini nampak ketika Ketua KPU Tomohon Albertien G.V. Pijoh diundang menjadi narasumber dan Stenly Kowaas Ketua Bawaslu dalam kegiatan tersebut yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dan dipandu oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tomohon, Stenly Mokorimban SH.

    Pelaksanaan sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman dan pengertian Pelaksanaan Pemilu berdasarkan UUD 1945 dan UU N0: 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah serentak Tahun 2024, dengan tujuan meningkatkan pendidikan politik masyarakat dan pemahaman tentang Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah serentak Tahun 2024 berdasarkan peraturan perundang undangan yang berlaku serta terciptanya pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Tahun 2024 yang aman, lancar, dan sukses di Kota Tomohon.

    Wali Kota Tomohon Caroll Senduk yang diwakili staff ahli Ronald Kalesaran ketika membuka kegiatan tersebut mengajak masyarakat yang hadir untuk bersama sama dengan pemkot turut serta menyosialisasikan atau mengingatkan tentang pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024 yang kurang lebih dua bulan lagi.

    “Atas nama wali kota juga pemerintah memberikan apresiasi yang baik kepada masyarakat yang masih menjaga keamanan dan ketertiban dalam melaksanakan kegiatan kampanye. Harapan pemkot tetap menjaga situasi yang kondusif ini sampai saat hari pencoblosan,” kata Kalesaran yang membacakan sambutan wali kota. (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gandeng KPU dan Bawaslu, Pemkot Tomohon Sosialisasikan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top