• Berita Terbaru

    December 20, 2023

    elnusanews/com , December 20, 2023

    Wujudkan Kesetaraan Gender, Kota Tomohon Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Kategori Madya




     
    TOMOHON,Elnusanews - Kabar membanggakan kembali datang dari Pemerintah Kota Tomohon. Kota ini meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Kategori Madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) Republik Indonesia (RI) tahun 2023.

    Kementerian PPPA RI memberikan penghargaan kepada Kota Tomohon dan sejumlah kabupaten/kota yang ada di Indonesia yang mampu wujudkan kesetaraan gender dan sustainable development goals, serta meminimalisir bias gender berupa marginalisasi, stereotip, beban ganda dan juga diskriminasi perempuan.

    Walikota Tomohon Caroll Senduk mengatakan, prestasi yang diraih Kota Tomohon ini tidak terlepas dari berbagai program dan inovasi yang dilakukan bersama dalam Pengarusutamaan Gender (PUG).

    “Anugerah ini, merupakan apresiasi yang diberikan Kementerian PPPA atas inovasi Pemkot Tomohon dalam pelaksanaan pengarusutamaan gender,” kata Caroll Senduk ketika dihubungi media, Rabu (20/12/2023).

    Lanjut Walikota pilihan rakyat Tomohon itu merasa bersyukur atas penghargaan yang diraih dari Kementerian PPPA RI.

    “Saya turut bangga atas pencapaian Pemkot Tomohon. Semoga prestasi ini bisa dipertahankan dan dikembangkan untuk terus berinovasi dan merancang program yang memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya perempuan dan anak di Kota Tomohon,” ungkapnya.

    Diketahui hanya ada 5 kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Utara yang meraih penghargaan yakni Kota Kotamobagu dan Kabupaten Kepulauan Sangihe meraih penghargaan APE kategori pratama, Sedangkan Kabupaten Bolmut, Kota Tomohon dan Kota Manado berhasil meraih kategori Madya.

    (roker)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wujudkan Kesetaraan Gender, Kota Tomohon Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Kategori Madya Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top