• Berita Terbaru

    December 06, 2023

    elnusanews/com December 06, 2023

    BP2MI Temui Pj Bupati Rinny Tamuntuan Tindak Lanjut MoU


    Sangihe, Elnusanews-Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) mengutus Direktorat Penempatan Perlindungan Kawasan Asia Afrika, Hafidz, Inspektorat, Ajeng dan Koordinator Perlindungan Pemberdayaan BP2MI Sulut, Max Lolong serta Kawan Pekerja Migran Indonesia (PMI) Sangihe, Melky Polohindang, Ramlan Naki dan Fasiria Soleman.

    Dalam kunjungan ke Kabupaten Kepulauan Sangihe kali ini,BP2MI bermaksud membicarakan tindaklanjut dari MoU (Memorandum of Understanding) antara Pemkab Sangihe dan BP2MI yang telah diterbitkan tahun 2021 lalu.


    Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe.dr Rinny Tamuntuan menyambut baik kunjungan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) di ruang VIP rumah jabatan Bupati, Rabu (6/12/2023) siang tadi.

    Koordinator Perlindungan Pemberdayaan BP2MI Sulut, Max Lolong Berharap Pemkab Sangihe melalui Pj Bupati bisa secara bersama - sama menindaklanjuti apa yang telah tertuang dalam MoU agar program - program yang telah ditetapkan bisa segera direalisasikan" Ungkap Max Lolong.

    Sementara itu, Penjabat Bupati menyambut hangat kedatangan BP2MI bersama Relawan Kawan PMI seraya memberikan respon terhadap poin - poin yg tertuang dalam MoU dan memberikan ruang untuk revisi MoU jika ada hal - hal yang perlu direvisi terkait situasi dan perkembangan terkini. "Pada intinya pemerintah daerah merespon program BP2MI yang meliputi pendidikan dan pelatihan calon pekerja Migran, penempatan, perlindungan dan pemulangan. Pemda siap memfasilitasi sesuai kemampuan daerah" Jelas Tamuntuan.


    (DN)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: BP2MI Temui Pj Bupati Rinny Tamuntuan Tindak Lanjut MoU Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top