• Berita Terbaru

    December 01, 2023

    elnusanews/com , December 01, 2023

    Jadikan Kota Tomohon Kota Pariwisata Dunia, Pelestarian Cagar Budaya Disosialisasikan




    TOMOHON,Elnusanews – Walikota Tomohon, Caroll Senduk diwakili Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring hadiri dan buka Kegiatan sosialisasi penelusuran Objek Cagar Budaya Kota Tomohon yang dilaksanakan di Aula Gereja Syalom Tumatangtang. Jumat, (1/12/2023).

    Sambutan Walikota yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan bagi tokoh budaya, pemerhati budaya untuk menggali sejarah yang terkandung dalam cagar budaya yang ada di kota Tomohon.

    Diharapkan dengan kegiatan ini kita dapat memahami sejarah setiap cagar budaya yang ada di Kota Tomohon sehingga Cagar Budaya itu dapat dikenal, dipahami dan dilestarikan serta dapat dikembangkan dan menjadi manfaat bagi masyarakat.

    “Dengan kita menjaga dan melestarikan Cagar Budaya, kita bisa Menjadikan kota Tomohon kota Parawisata dunia. Menjadi Kewajiban kita untuk mewariskan kepada generasi muda”, ucap Walikota.

    Lebih lanjut disampaikan tujuan kegiatan untuk mensosialisasikan peraturan tentang pemajuan kebudayaan khususnya di bidang Cagar Budaya. Dan diharapkan akan ada kesadaran dari peserta dan masyarakat umum untuk melestarikan Cagar budaya yang ada di kota Tomohon dengan mencatatkan, mendokumentasikan, serta melindungi Cagar budaya, serta melindungi Cagar budaya sebagai warisan budaya Kota Tomohon.

    Acara dihadiri oleh narasumber Staf Khusus Walikota Tomohon Bidang Kebudayaan selaku Tim Ahli Cagar Budaya Kota Tomohon, Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon Simon Kilis dan para peserta sosialisasi.

    (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jadikan Kota Tomohon Kota Pariwisata Dunia, Pelestarian Cagar Budaya Disosialisasikan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top