• Berita Terbaru

    December 11, 2023

    elnusanews/com December 11, 2023

    Safari Natal Gubernur Sulut di Sangihe Steven Kandouw Kerukunan Antar Umat Beragama Harus Dijaga


    SANGIHE, Elnusanews - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe menggelar Natal Oikumene yang dirangkaikan dengan Safari Natal Gubernur Sulawesi Utara di Kabupaten Sangihe, dengan mengangkat Tema Kemulian Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi, Senin (11/12/2023) di Papanuhung Tampuganglawo.

    Ibadah Natal Oikumene dan Safari Natal Safari Gubernur Sulut bersama Pemkab Sangihe yang memimpin ibadah Ketua Sinode Gmist Pdt. Dr. Welman Boba, M.Th dan dihadiri Wakil Gubernur Sulut Drs Steven O E Kandouw, Ketua DPRD Sulut,dr Fransiscus Andy Silangen, Pj Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan, Sekda Sangihe Melanchton Harry Wolf ST.ME, unsur Forkopimda Sangihe juga bersama dengan jajaran Pemerintah Provinsi Sulut dan undangan lainnya.

    Wakil Gubernur Sulawesi Utara. Drs Steven O E Kandouw dalam sambutannya menyampaikan 
    terima kasih kepada Pj Bupati atas fasilitas acara dan memohon maaf karena keterbatasan waktu di Sangihe. Wagub menekankan pentingnya menjaga kerukunan di Sangihe, ini dikarenakan Sulut dijuluki sebagai laboratorium kerukunan yang harus dijaga.

    Wagub juga mengajak masyarakat Sangihe merayakan Natal dengan kesederhanaan dan mengucap syukur tanpa bermewah-mewah. Momentum positif untuk menatap hari esok, termasuk dalam konteks pemilihan kepala daerah dan pemilu legislatif.


    Tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam menghadapi Pesta demokrasi, serta mengevaluasi pemimpin di masa mendatang baik Kepala Daerah maupun Anggota DPR, dan Presiden.

    Sementara itu, PJ. Bupati Kepulauan Sangihe, dr. Rinny Tamuntuan, berterima kasih kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Utara atas kehadiran dalam perayaan Natal Oikumene.Terima kasih atas bingkisan Natal yang diberikan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur kepada masyarakat dan rumah ibadah di Kabupaten Sangihe.

    Usai Ibadah Natal Oikumene dan Safari Natal Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara memberikan bantuan kepada nelayan dan petani di Sangihe. Bantuan meliputi rumpon, mesin tempel, coolbox, handtractor, bibit tomat, bibit cabe, dan pupuk. Bantuan juga diberikan kepada beberapa gereja dan masjid serta panti asuhan. (DN)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Safari Natal Gubernur Sulut di Sangihe Steven Kandouw Kerukunan Antar Umat Beragama Harus Dijaga Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top